Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Wisata api tak kunjung padam Pamekasan

Wisata api tak kunjung padam di Pamekasan

Wisata api tak kunjung padam Pamekasan
Wisata api tak kunjung padam Pamekasan

Pamekasan mempunyai potensi wisata baru Untuk menarik para wisatawan, yaitu wisata api yang tak kunjung padam meskipun diguyur hujan sekalipun.

Wisata ini tergolong baru bagi masyarakat luar. terletak di desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan Pamekasan ini mampu menyemburkan api yang tidak ada habisnya.

Bahkan setiap akhir pekan wisata api tak kunjung padam ini sangat ramai dikunjungi para peminat wisata unik ini.

Api yang muncul dari dalam tanah ini karena kandungan gas yang begitu kuat dan banyak. sehingga ketika kita menyulut api maka api tersebut tidak akan padam sebelum gas yang ada di dalam bumi ini habis.

Api yang menyala di wisata ini seperti api yang ada di kompor gas dan merupakan Salah satu keajaiban api abadi yang masih terdapat di Bumi Gerbang Salam ini.

Untuk lebih jelasnya baca terus ulasan topwisata.info tentang wisata api abadi Pamekasan.

Lokasi wisata api abadi Pamekasan


Lokasi wisata api tak kunjung padam di Pamekasan ini terletak di Asemanis Satu, Larangan Tokol, Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69371.

Jika sobat hapus data berada di Surabaya rute untuk menuju wisata api tak kunjung padam di Pamekasan ini berjarak kurang lebih 50 km atau membutuhkan waktu tempuh 1 jam setengah.

Harga tiket masuk wisata api tak kunjung padam ini cukup murah meriah karena masing-masing orang hanya dikenai tarif Rp2.000.

Untuk biaya retribusi parkir roda 2 hanya dikenai tarif Rp3.000 Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenai tarif Rp5.000.

Fasilitas yang ada di Wisata api tak kunjung padam Pamekasan


Fasilitas yang ada di Wisata api tak kunjung padam ini terbilang sangat sederhana karena wisata ini dikelola oleh masyarakat sekitar sehingga semua tatanan maupun penataannya kurang rapi.

Baik itu dari segi tempat kuliner tempat istirahat maupun kamar mandi semuanya memadai namun kurang tertata dengan rapi.

Kemudian untuk lokasi pemanggangan tidak ada tempat duduk sehingga para pengunjung harus berjongkok ketika memanggang umbi-umbian mereka.

Dan para penjual aneka souvenir juga terlalu dekat dengan area pemanggangan api sehingga nuansa untuk berwisata di api tak kunjung padam Pasuruan ini sedikit luntur karena belum tertata nya para pedagang yang ada di sini.

Pesona keindahan wisata api tak kunjung padam Pamekasan

Tempat Bakar Umbi-umbian Wisata api tak kunjung padam Pamekasan
Tempat Bakar Umbi-umbian Wisata api tak kunjung padam Pamekasan

Di dalam wisata api tak kunjung padam di Pamekasan ini terdapat berbagai aktivitas-aktivitas yang bisa kita lakukan seperti membakar jagung atau membakar umbi-umbian lainnya.

Banyak sekali para penjual makanan di sekitar wisata ini jadi para pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan aneka makanan untuk dibakar di api abadi Pamekasan.

Salah satu pengunjung wisata Pamekasan yang merasa sangat bangga mengunjungi wisata ini yaitu Mulyadi " Saya bangga datang ketempat ini bisa melihat langsung objek wisata Api Tak Kunjung Padam".

Wisata ini sangat cocok untuk tujuan liburan keluarga Karena anak-anak kita bisa dengan leluasa membakar aneka olahan makanan mereka. Namun para orang tua tetap harus waspada terhadap tingkah laku anak kita, karena yang mereka hadapi adalah api abadi yang tidak pernah padam.

Mereka kalau ingin panggang jagung cukup membeli di sekitar tempat sekitar. Harganya bervariasi ada yang Rp 4 ribu ada juga yang harganya Rp 5 ribu.

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata api tak kunjung padam Pamekasan
5/ 5
Oleh