Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Lazada

Kebun Teh Gunung Gambir


kebun teh gunung gambir


Ingin menikmati keindahan alam yang menyejukan mata, kunjungi saja Kebun Teh Gunung Gambir.

Kabupaten Jember mempunyai udara yang sangat sejuk, sehingga sangat cocok untuk ditanami berbagai macam buah-buahan ataupun sayuran. Hal tersebut yang membuat PT. Perkebunan Nusantara XII untuk membuat ide wisata alam dan edukasi Kebun Teh Gunung Gambir.

Kebun Teh Gunung Gambir ini merupakan hamparan hijau kebun teh yang terletak di Gunung Gambir perbatasan kota Jember dengan kota Lumajang. Suasana yang asri serta menyejukkan mata akan tampak ketika kalian mengunjunginya.

Dengan berbagai fasilitas yang ada, Kebun Teh ini sangat recommended untuk tujuan wisata bersama-sama melepaskan rasa penat setelah lama berkecimpung di Perkotaan yang padat.

Rute menuju tempat wisata Kebuh Teh Gunung Gambir ini memang membutuhkan tenaga ekstra, karena dalam 4 kilometer menuju lokasi, kalian akan ditantang dengan jalan yang berbatu dan melelahkan.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang Kebun Teh Gunung Gambir. Simak ulasan topwisata.info berikut.

Lokasi wisata Kebun Teh Gunung Gambir


Lokasi wisata Kebun Teh Gunung Gambir ini terletak di Pasi, Gelang, Sumber Baru, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68156.

Lokasi memang sedikit lebih jauh dari pusat kota Jember, kurang lebih 40 kilometer atau membutuhkan waktu 1 jam 30 menit perjalanan. Namun kalian akan terbayarkan usaha kalian ketika sampai di lokasi ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka wisata Kebun Teh Gunung Gambir


Harga tiket masuk wisata kebun teh Gunung Gambir ini cukup membayar Rp 3.000 per orang, kemudian Rp 2.000 untuk parkir kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk parkir kendaraan roda empat.

Tempat Wisata Kebun Teh ini buka 24 jam, karena didalamnya terdapat homestya yang bisa kamu sewa untuk bermalam disini. Harga Home Stay disini mulai Rp 150.000 sampai dengan Rp 250.000.

Fasilitas yang ada di Kebun Teh Gunung Gambir


Fasilitas yang ada di wisata Kebun Teh Gunung Gambir ini terbilang cukup memadai seperti Camping Ground (bumi perkemahan) bagi pecinta alam, jogging Track, Penginapan, Lapangan Tenis,Villa, dan fasilitas umum lainnya yang bisa ditemukan dengan mudah dilokasi wisata tersebut.

Dengan berbagai fasilitas yang lengkap tersebut, tidak ada kata tidak mungkin kalau Kebun Teh ini mampu manarik minat banyak para pengunjung untuk datang kesini. Tercatat pada musim liburan tiba lokasi ini dibanjiri hampir ribuan pengunjung.

Rute menuju wisata Kebun Teh Gunung Gambir ini memang terbilang sedikit ekstrim ya sob, karena kalian akan di uji mental sepanjang 4 kilometer untuk menempuh jalan terjal. 

Disepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini memang masih sangat sepi, sebaiknya kalian datang kemari dengan rekan kalian atau beramai-ramai, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Daya Tarik wisata Kebun Teh Gunung Gambir


Kebun Teh Gunung Gambir ini memiliki daya tarik luar biasa untuk para pengunjung dari dalam kota maupun luar kota. Sebab selain menyajikan pemandangan yang indah serta luar biasa, para pengunjung juga bisa berekspresi melalui berbagai fasilitas yang sudah disediakan seperti Camping Ground, Lapangan tennis dan Jogging Track.

Dibeberapa sudut kebun teh ini memiliki spot foto yang sangat instagenic, dengan sudut pandang yang pas dan dengan kamera yang bagus, saya jamin foto sobat pasti akan sangat istimewa dan mendadak populer di sosial media.

Wisata lainnya yang berada di lokasi ini yang bisa kalian jumpai adalah air terjun Rengganis, juga ada sumber mata air yang namanya ‘pancuran Drajat’, air nya dingin dan bening mengalir indah menyusuri sungai.

Disitu kalian juga bisa mandi di kubangan air, tentunya dengan tetap waspada ya. karena kedalaman kolam disitu tidak bisa diprediksi.

Jika sobat topwisata datang diwaktu yang tepat, sobat bisa menemui para petani kebun teh disini. Sobat bisa belajar proses pemetikan pucuk teh, pengeringan, pengepakan bahkan anda juga bisa mencicipi beberapa produk teh dari gunung gambir tersebut.

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi wisata Kebun Teh Gunung Gambir ?


TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version