Lompat ke konten
Home » Uncategorized » 10+ Spot Foto Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

10+ Spot Foto Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Lazada

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru


10+ Spot Foto Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

 
Gunung Bromo adalah salah satu destinasi favorit para wisatawan. Tidak jarang pula wisatawan dari mancanegara mengunjungi tempat wisata ini dikarenakan Gunung Bromo ini memang sangat populer di kalangan para pecinta wisata alam.
 
Gunung Bromo masuk dalam gugusan Taman Nasional yang begitu eksotis, yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Taman wisata ini terletak di Taman Nasional Jawa Timur yang membentang dari Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo.
 
Didalamnya juga terdapat berbagai macam satwa yaitu Luwak, Rusa, Kera berekor panjang, Kijang, Ayam hutan merah, Macan Tutul, Ajag, Burung alap-alap, Rangkong, Elang ular bido, Srigunting hitam, Elang bondol, Belibis. Waw cukup lengkap bukan sobat..???
 
Untuk menuju ketempat ini khususnya ke Wisata Gunung Bromo, sobat topwisata harus menyewa kendaraan Jeep dikarenakan jika menggunakan kendaraan biasa takutnya tidak kuat naik. Disitu sobat topwisata bisa berdiskusi masalah harga sewa, Biasanya sih Rp 400.000 untuk 4 orang.
 
Disepanjang perjalanan menuju area Bromo, sobat topwisata akan menikmati perjalanan dengan medan tanjakan yang luar biasa curamnya serta tikungan-tikungan tajam, sehingga bila sobat topwisata sedang tidak fit biasanya akan mutah dalam perjalanan.
 
Sobat topwisata juga akan menjumpai berbagai flora yang di Lindungi di taman ini termasuk, cemara gunung, jamuju, edelweis, berbagai jenis anggrek dan rumput langka.
 
Lanjut ke perjalanan, kira-kira waktu tempuh untuk sampai ke lokasi untuk melihat sunrise Gunung Bromo ini kurang lebih 2 jam perjalanan untuk sampai ke Bukit Cinta. Jika sobat topwsata masuk ke Gurun Pasir Gunung Bromo akan dikenakan Harga Tiket Masuk sebesar Rp 30.000 per orang.
 
Ditempat pemberhentian ini sobat topwisata bisa melihat keindahan sunrise dan view bromo tanpa terhalang kabut gunung, dikarenakan lokasi ini lebih rendah daripada penanjakan 1. Disamping melihat keindahan alam Bromo, sobat topwisata juga jangan lupa untuk menggunakan penutup badan. Suhu saat pagi hari rata-rata kurang dari 10 derajat celcius.
 

Rekomendasi Kunjungan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

 
Sobat topwisata bisa mengunjungi tempat wisata ini dengan beberapa pilihan lokasi pintu masuk yaitu, melewati Cemoro Lawang, Ranu Pani, Tumpang, Malang, Wonokitri, Tosari, Pasuruan
 

Waktu Kunjungan Terbaik ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

 
Menurut data analisa google, waktu kunjungan terbaik untuk menikmati keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini adalah bulan Juni s.d. Oktober, Desember s.d. Januari.
 

Hal yang bisa dilakukan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

 
Hal-hal yang bisa dilakukan di tempat wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini adalah Berkemah (Camping Ground), Penelitian berbagai satwa atau flora yang dilindungi, Menikmati keindahan Matahari Terbit dan Terbenam dan masih banyak lagi.
 
Selain Gunung Bromo, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga mempunyai kelompok Gunung lain seperti :
 
  • Gunung Semeru (3.676 m)
  • Gunung Bromo (2.329 m)
  • Gunung Batok (2.470 m)
  • Gunung Kursi (2.581 m)
  • Gunung Watangan (2.601 m)
  • Gunung Widodaren (2.650 m)
  • Gunung Linggo
  • Gunung Penanjakan
  • Gunung Pundak Lembu
  • Gunung Gandera
  • Gunung Ringgit
  • Gunung Widangan
  • Gunung Sumbersenami
  • Gunung Pranten
  • Gunung Bajangan
 
Jika sobat topwisata merasa tertantang untuk mendaki yang lebih tinggi lagi, bisa mencoba untuk mendaki Gunung Semeru. Namun meskipun demikian sobat topwisata harus mendapatkan izin dulu dari kantor pengelola taman nasional ini yang berada di Malang. sebab untuk mendaki gunung tertinggi di Jawa ini harus membutuhkan tenaga ekstra serta kondisi fisik yang prima.
 
Meski demikian untuk sampai ke puncak Semeru tidaklah semudah mendaki Gunung Bromo dan para pendaki diharuskan mendapat izin dari kantor pengelola taman nasional yang berada di Malang.
 

Galeri Foto Instagrammable Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

 
 
 
 
TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version