Lompat ke konten
Home » Uncategorized » 9+ Tempat Ngabuburit Murah #Surabaya

9+ Tempat Ngabuburit Murah #Surabaya

Lazada

Tempat Ngabuburit Murah Surabaya


Mengunjungi Kota Surabaya ketika sore hari saat bulan Puasa memang kurang tepat menurut pendapat sebagian orang, karena di Kota Surabaya terbilang memiliki tingkat kepadatan arus lalu lintas yang luar biasa, terutama ketika hari kerja senin sampai dengan jumat.

Namun dibalik sisi kepadatan tersebut, Surabaya juga masih mempunyai tempat yang nyaman dikunjungi ketika bulan ramadhan lo. Berkunjung ke Surabaya sebaiknya ketika waktu weekend Sabtu dan Minggu, dengan mengunjungi taman-taman serta tempat hiburan rakyat, akan membuat waktu puasa kamu menjadi lebih bahagia.

Tempat-tempat tersebut menawarkan beragam permainan yang cocok untuk anak-anak serta beragam fasilitas umum yang nyaman untuk dinikmati ketika sore hari.

Mana sajakah tempat-tempat tersebut. Simak ulasan topwisata berikut.

1. Taman Harmoni


Taman Harmoni Surabaya cocok untuk tempat ngabuburit


Taman Harmoni ini terletak di Surabaya Timur, dan lebih tepatnya berada di Jalan Keputih Tegal Timur Sukolilo. Taman Hiburan yang sangat cocok untuk ngabuburit bersama keluarga atau sahabat sambil menikmati pemandangan alam di tengah perkotaan Surabaya.

Berbagai spot foto Instagramable siap menjadikan kamu ngehits di berbagai sosial media kamu. Hanya dengan membayar biaya parkir saja sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, kamu sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Taman Harmoni.

2. Taman Sejarah


Lanjut ke nomor dua, adalah Taman Jayengrono atau yang sekarang lebih populer dengan nama Taman Sejarah. Lokasi Taman ini berada di Kawasan Jembatan Merah Surabaya atau lebih tepatnya di Kecamatan Krembangan.


Akhir-akhir ini, Taman Sejarah sudah di improvisasi menjadi taman yang modern mengikuti perkembangan jaman anak muda sekarang. Banyak sekali gemerlap lampu warna-warni yang instagramable saat malam hari tiba. Disamping itu disekitar sini juga terdapat banyak penjual makanan yang siap menghapus dahaga puasa kamu.

3. Taman Jangkar


Selanjutnya yang rekomended untuk acara ngabuburit adalah Taman Jangkar. Taman ini berada di Kecamatan Jambangan. Tempat yang asri, indah serta menawan ini saya rasa cocok untuk menemani waktu ngabuburit kamu di Kota Surabaya.


Disamping itu juga terdapat banyak wahana permainan anak atau playground, untuk menemani sore hari meraka agar kuat dan semangat puasanya.

4. Taman Suroboyo


Tempat Selanjutnya yang cocok untuk menemani waktu ngabuburit kamu adalah Taman Suroboyo. Taman Suroboyo ini terletak di kawasan Pantai Kenjeran, dimana di dalam taman ini terdapat ikon patung Suro dan Boyo terbesar di Surabaya.


Dengan menikmati suasana pantai yang hangat, sembari berfoto selfie di sekitar Patung Suro Boyo, saya yakin waktu ngabuburit kamu akan semakin menarik.

5. Jembatan Suroboyo



Lanjut ke Nomor 5 yaitu Jembatan Suroboyo. Jembatan Suroboyo ini sendiri masih berada di dalam satu kawasan Kenjeran. Disamping ada patung terbesar yaitu Suro dan Boyo, diseberang jalan juga terdapat Jembatan Suroboyo.


Jembatan Suroboyo ini sendiri memiliki nuansa yang sangat eksotis, dimana kita bisa menikmati secara langsung pemandangan dari dekat laut Surabaya yang berbatasan langsung dengan Madura. Jembatan Suroboyo juga memiliki beragam even menarik ketika malam hari. Ada air mancur menari yang siap menemani kamu berwisata di Kota Surabaya.

Baca Selengkapnya tentang Tempat Instagenic Jembatan Suroboyo

6. Taman Cahaya Pakal


Taman Cahaya ini juga bisa menjadi jujukan tempat ngabuburit kamu bersama keluarga atau sahabat ya. Karena di dalam Taman Cahaya ini tersaji lengkap berbagai wahana permainan yang seru dan menarik untuk anak-anak.

Taman Cahaya ini terletak di Jalan Raya Pakal, Pakal, Kota SBY, Jawa Timur 60196, dan buka mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 22.00, namun jika bulan ramadhan Taman Cahaya ini buka lebih sore dan tutup lebih malam. Tempat yang sangat cocok untuk liburan di Kota Surabaya dengan berbagai fasilitas lengkap.

7. Taman Bungkul


Sudah tidak asing lagi tentunya, taman bungkul masih menjadi paling recomended karena asesnya di tengah kota di Jl Darmo. Taman Bungkul lebih lengkap karena ada masjid, kuliner dan akses tengah kota.


Taman Bungkul ini memang menjadi incaran banyak wisatawan untuk ngabuburit bersama keluarga atau sahabat, dengan fasilitas lengkap tersebut Taman Bungkul layak dijadikan tujuan wisata akhir pekan atau tujuan wisata ketika ramadhan.

Para pengunjung tidak dikenakan tarif masuk sama sekali, mereka hanya membayar retribusi parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda empat.

8. Food Junction Surabaya





Tempat Ngabuburit yang ngehits serta instagramable selanjutnya adalah Food Juction Surabaya. Tempat ini memang terbilang sangat perfect ya sob, karena terletak di dalam perumahan Elit Grand Pakuwon Surabaya.


Suasana didalam Food Junction Surabaya ini sangat ramai, apalagi ketika bulan ramadhan tiba. Para pengunjung menghabiskan waktu sore hari sampai menjelang magrib untuk bermain dengan berbagai wahana lengkap yang ada disini. Sebut saja, bebek kayuh Danau, Mobil Kayuh, Memberi Makan Ikan di Danau, Berswafoto dengan gemerlap lampu lampion yang indah, serta banyak lagi wahana yang menarik disini.


9. Taman Prestasi Surabaya

Taman prestasi adalah salah satu tempat hiburan rakyat yang murah meriah, taman ini terletak di Jalan Ketabang Kali no 6 Surabaya.
Taman prestasi selalu ramai dikunjungi warga surabaya atau bahkan warga luar surabaya untuk sekedar bersantai atau berwisata dengan keluarga.
Taman Prestasi Surabaya mempunyai luas 6000 meter persegi dan dapat menampung ratusan pengunjung taman.

Baca Selengkapnya tentang Liburan Panjang di Taman Prestasi Surabaya

Itulah 9 rekomendasi taman di Surabaya untuk ngabuburit. Sebenarnya masih ratusan taman di Surabaya. Karena sampai tahun ini, Pemkot Surabaya telah membangun 390 taman yang tersebar di seluruh wilayah.


TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version