Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Desa Wisata Sambipondok Gresik, Inovatif dan Menghibur

Desa Wisata Sambipondok Gresik, Inovatif dan Menghibur

Desa Wisata Sambipondok


Kota Gresik adalah Pusat Perindustrian di Jawa Timur, namun dengan padatnya arus logistik barang. Gresik masih punya tempat wisata yang nyaman dikunjungi, salah satunya adalah Desa Wisata Sambipondok


Tempat wisata Gresik. Nah kali ini topwisata akan mengupdate informasi wisata yang ada di kota tercinta Gresik ya, tempat mimin berteduh.

Tempat wisata tersebut adalah Desa Wisata Sambipondok, ya benar tempat wisata ini tergolong baru ya sobat topwisata. Berlokasi di kecamatan Sidayu Gresik atau berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat kota Sidayu atau alun-alun sidayu, kalian akan menemukan tempat wisata yang epic ini.

Tanggal 29 Mei 2019 Desa Wisata Sambipondok baru saja di resmikan menjadi pusat wisata baru di Gresik sebelah utara ini, dengan berbagai wahana yang epic unik serta asyik, dijamin para pengunjung akan merasa terhibur ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Nah, bagi topwisata lovers yang penasaran dengan Desa Wisata Sambipondok, mari simak ulasan topwisata berikut.


Lokasi Desa Wisata Sambipondok ini terletak di Desa Sambipondok, Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Lokasi wisata ini sangat mudah ditemukan ya topwisata lovers, kalian tinggal mengikuti jalur dari alun-alun sidayu sekitar 6 kilometer. nah jika kalian masih bingung, ini nih map lokasi Kolam renang Desa Wisata Sambipondok.


Tempat wisata ini masih tergolong baru ya sobat, jadi rata-rata pengunjung harian masih dibawah 100 orang, jadi bagi sobat topwisata lovers bisa nih menikmati wahana-wahana menghibur di Desa Wisata Sambipondok ini, sebelum menjadi Booming karena diulas oleh topwisata.info, hehehehe…..

Baca Juga :  Waw. Bonbin Mini Lembang Park Zoo Bandung

Harga tiket masuk Desa Wisata Sambipondok


Harga tiket masuk ke wahana Kolam Renang Desa Wisata Sambipondok adalah sebesar Rp 8.000 per orang ya sobat. Harga tiket tersebut masih terbilang sangat murah ya, mengingat Gresik adalah pusat perindustrian di Jawa Timur.

Ini nih Harga tiket masuk lengkpanya, Kolam Renang waterboom dan Tiket :*⁣ 

  • Senin – Kamis : Rp.6000⁣ 
  • Jumat – Minggu/Hari Libur : Rp.8000⁣ 
  • Pelajar/Anak Sekolah : Rp.5000

Jadi tunggu apa lagi topwisata lovers, rencanakan wisata kamu di Desa Wisata Sambipondok Gresik.

Jam buka Desa Wisata Sambipondok ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 dan buka setiap hari.

Fasilitas Desa Wisata Sambipondok


Fasilitas yang ada di Desa Wisata Sambipondok ini masih terbilang sangat minim ya. Maklum lah wisata baru. Namun fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola, gazebo dan berbagai produk UKM Desa sudah ada disini.

Nah kamu bisa memborong oleh-oleh khas gresik disini ya, seperti Pudak, Otak-otak bandeng maupun aneka camilan seperti Kripik Ikan Khas Gresik.

Desa Wisata Sambipondok juga menghadirkan berbagai wahana menghibur seperti Kolam renang, aneka kerajinan, Taman Desa, Area Playground, serta angkutan wisata seperti Kuda, Cikar (pedati), home stay, dll.

Disamping itu, bapak-bapak yang ingin mencurahkan hobi memancingnya juga bisa lo di Desa Wisata Sambipondok, disitu ada kolam ikan mini dengan berbagai jenis ikan air tawar yang siap menggondol umpan kamu.

Waw sungguh luar biasa bukan tempat wisata yang ada di Gresik ini.

Jika sobat topwisata ingin belajar tentang kegiatan masyarakat Desa Sambipondok, bisa juga untuk mengikuti workshopnya ya. Kalian akan belajar tentang Seni Budaya, Kerajinan, Alam Pertanian, dan Perkebunan warga. Disitu kalian akan diajarkan bagaimana proses awal sampai proses akhirnya ya.

Jika sobat topwisata penasaran dengan keseruan apa saja sih di tempat wisata ini, simak yuk foto-foto Lengkap Desa Wisata Sambipondok.

Baca Juga :  Keindahan Bahari Pantai Pahyangan Jember

Galeri Foto Desa Wisata Sambipondok


Sejuknya suasana kolam renang Waterboom Desa Wisata Sambipondok ketika pagi hari


Wahana memancing juga ada di Desa Wisata Sambipondok



Wahana edukasi pertanian dan perkebunan juga menjadi andalan Desa Wisata Sambipondok


Konsep desa wisata yang cukup nyaman, inovatif dan penuh kegembiraan di Desa Wisata Sambipondok

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Desa Wisata Sambipondok ?


TOPWISATA.INFO – REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan