Skip to main content

Resep Donat Kentang Mini Takaran Sendok

Mustofa C.R

Resep Donat Mini

Saat ini berbagai olahan kue memang populer di kalangan masyarakat mulai dari kue dengan olahan dipanggang sampai dengan digoreng.

Seperti halnya donat yang digoreng hingga empuk lembut dengan campuran kentang memang lebih praktis dibuat di rumah saja tanpa harus susah-susah membelinya di luar.

Donat kentang memang bisa dibuat dengan beragam ukuran mulai dari yang donat mini sampai dengan donat yang besar.

Donat mini seperti j-co tentu saja bisa membuat hanya dengan bermodalkan alat-alat dapur sederhana. Seperti halnya sendok yang digunakan sebagai takaran donat.

Nah jika mama penasaran dengan donat takaran sendok yang lembut yuk simak ulasan top wisata berikut.

Bahan-bahan :

  1. 25 sdm tepung terigu protein tinggi
  2. 4 sdm gula halus
  3. 5 sdm margarin
  4. 1 buah kentang besar, kupas dan kukus
  5. 1 butir telur
  6. 1 sdm susu bubuk
  7. 1 sdt ragi instan
  8. 1/2 sdt garam
  9. air hangat secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kupas tuntas kentang kemudian cuci lalu kukus hingga matang.
  2. Haluskan kentang selagi panas Kemudian campurkan dengan gula halus ragi telur tepung terigu susu bubuk dan garam aduk aduk hingga tercampur rata. Uleni sebentar.
  3. Masukkan margarin dan aduk aduk kurang lebih 10 menit hingga merata dan kenyal.
  4. Diamkan adonan donat terlebih dahulu kurang lebih 60 menit sampai mengembang tutup adonan dengan kain basah yang berongga. Seperti serbet.
  5. Setelah adonan mengembang kemudian cetak adonan menjadi beberapa bagian bulatkan dengan menggunakan sendok, agar ukuran tepat mungil kemudian diamkan lagi kurang lebih 10 menit.
  6. Lubangi bagian tengahnya.
  7. Siapkan wajan anti lengket dan minyak goreng dengan api kecil Masukkan satu persatu adalah data ke dalam panci dan goreng hingga matang. Jangan lupa bolak-balik adonan agar matang sempurna.
  8. Jadi deh donat kentang dengan takaran sendok yang lembut dan enak. Jangan lupa untuk taburan gula halus agar menambah rasa nikmat ketika menyantapnya.


Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar