Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Kari Daging kuah Kental

Resep Kari Daging kuah Kental

Resep Kari Daging

Makanan seperti jenis kari memang berkembang pertama kali di kawasan India hingga meluas ke sri langka bahkan sampai negara barat. Makanan kari ini diperkenalkan pada abad ke 18 dan sampai sekarang sudah menjadi salah satu trend makanan favorit di Indonesia.
Makanan jenis kari ini memiliki bahan dasar seperti santan dipadu dengan berbagai macam rempah-rempah. sehingga menciptakan cita rasa yang gurih lezat. Isian dari Kari sendiri biasanya ada yang ayam ataupun daging kambing dan sapi.

Untuk membuat Kari yang enak, tentunya tidaklah begitu sulit ya moms. Hanya perlu berbagai bumbu-bumbu yang sudah topwisata tuliskan, dan perhatikan step by stepnya. Kari yang kental dan nikmat, akan menjadi jalan untuk membuka usaha ya moms.
Resep Kari Daging Sapi yang kental berikut, bisa dikonsumsi sampai 5 orang ya moms. dengan waktu persiapan kurang lebih 30 menit dan waktu memasak juga 30 menit. Selamat mencoba.

Bahan Utama Kari Daging :

  1. 500 gr daging sapi
  2. 4 buah kentang, potong dadu
  3. 200 ml air
  4. 400 ml air
Baca Juga :  Resep Membuat Kimchi asli korea


Rempah Kari Daging :

  1. 1 cm kayu manis
  2. 1 buah bunga pekak
  3. 1 buah pelaga
  4. 3 butir cengkeh
  5. 60 gr kari daging, larutkan dengan air
  6. 500 ml santan

Bumbu Kari Daging :

  1. 200 gr bawang merah
  2. 4 buah cabai merah besar
  3. 4 siung bawang putih
  4. Secukupnya Penyedap Rasa
  5. Secukupnya garam
  6. Secukupnya gula pasir

Langkah-langkah membuat Kari Daging sapi yang kental :

  1. Cuci bersih daging sapi yang akan kalian buat untuk Karinya. Kemudian potong-potong dengan ukuran yang diinginkan. Usahakan jangan terlalu tebal, supaya daging lebih empuk dan bumbu mudah meresap.
  2. Setelah itu, masukan daging yang sudah dipotong-potong tadi kedalam mangkok untuk dibumbui dengan rempah. Sisihkan terlebih dahulu.
  3. Siapkan wajan dan beri sedikit minyak, panaskan dengan api sedang. tumis bumbu-bumbunya seperti kapulaga, cengkeh, kayu manis, bunga pekak. tumis sampai harum. setelah tumisan tadi tercium harum, kemudian masukan bawang putih, bawang merah dan cabai yang sudah mama haluskan tadi. tumis dan aduk-aduk lagi sampai harum.
  4. Tambahkan bumbu kari ke dalam wajan, aduk-aduk lagi. tambahkan daging yang sudah dipotong-potong tadi ke dalam wajan juga. aduk-aduk sampai merata. dan masak sampai daging berubah warna.
  5. Setelah daging sudah berubah warna, tambahkan air, garam, gula dan kaldu sapi. koreksi rasa.
  6. Masak dan sesekali aduk sampai 25 menit. Setelah kari hampir matang, tambahkan kentang potong ke dalam kuah kari. aduk-aduk sedikit. koreksi rasa lagi, jika sudah pas. angkat dan sajikan.
  7. Siapkan mangkuk, tuangkan kari ke dalamnya dan beri taburan bawang goreng. Jangan lupa nasi hangat dan juga kerupuk sebagai penyandingnya.
  8. Selamat mencoba dan menikmati ya moms.
Baca Juga :  Resep Nugget Ayam Wortel, Bekal sehat si kecil Bersekolah

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan