Selasa, 17 November 2020

Resep membuat Churros Simple Anti Gagal

Resep Kue Churros


Membuat kue bisa dengan berbagai cara, ada yang dipanggang ada yang dikukus bahkan ada yang digoreng. Rasa kue dengan berbagai varian membuatnya tentu memiliki karakter rasa yang berbeda-beda.

Sebut saja kue Churros yang membuatnya digoreng. Rasanya pun empuk dan mengembang seperti odading. Kue Churros sendiri berasal dari spanyol. Namun akhir-akhir ini sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Untuk membuat kue churros sendiri tidaklah sulit ya moms. Hanya membutuhkan beberapa bahan saja dan murah untuk dibuat. Yang sedikit rumit dalam pembuatan kue churros adalah tekniknya bisa dibilang butuh keahlian lebih.

Hal ini untuk membuat adonan kue churros tidak mudah pecah ketika digoreng nantinya dan bakal matang, mengembang dan empuk. untuk varian rasa, churros bisa dipadukan dengan oreo atau milo.

Nah, jika mama penasaran dengan cara dan resep membuat kue churros. seperti ini langkah-langkahnya. Referensi resep dari kompasfood

Bahan-bahan :

  1. 50 ml air
  2. 100 gram mentega tawar atau margarin
  3. 150 gram tepung terigu protein sedang
  4. 1/4 sendok teh garam
  5. 3 butir telur
  6. minyak untuk menggoreng
  7. Susu Bubuk

Cara membuat churros:

  1. Untuk membuat churros yang enak, simak baik-baik step by stepnya. masak air 50 ml hingga mendidih dan tambahkan butter serta garam. aduk-aduk hingga semua bahan tercampur ke dalam air.
  2. Tambahkan tepung terigu kemudian aduk-aduk adonan di dalam panci tadi sampai terlihat kenyal dan kalis. pastikan kalian tetap mengaduknya agar tidak menempel di panci. gunakan api kecil ketika memasukan tepung terigunya.
  3. setelah itu tambahkan lagi varian rasa seperti oreo halus atau milo ke dalam panci, sebelumnya tambahkan susu bubuk sesuai selera ke dalam panci. aduk-aduk terus sampai merata.
  4. Setelah itu angkat adonan yang mama masak tadi, diamkan sebentar dan pindahkan ke wadah yang lebih besar.
  5. Setelah adonan sudah dingin, masukan telur satu persatu ke dalam adonan dan aduk-aduk sampai tercampur merata. usahakan memasukan telur ke dalam adonan ketika sudah dingin, agar tidak merusak adonan. proses pengadukan, mama bisa menggunakan mixer dengan putaran rendah saja. agar adonan tidak kaget nantinya akan membuat sulit mengembang.
  6. Setelah adonan jadi, sekarang saatnya memasukan ke dalam piping bag, dan bentuk sesuai selera.
  7. Panaskan wajan yang sudah ditambahkan minyak goreng. Panaskan dengan api sedang, agar adonan tidak mudah gosong.
  8. Masukan adonan yang sudah dikemas di piping bag tadi sesuai selera. goreng sampai churros berubah warna hingga kecoklatan. setelah itu angkat dan tiriskan.
  9. Untuk pelengkap, churros bisa disandingkan dengan berbagai macam saus seperti coklat, gula bubuk maupun karamel. selamat mencoba dan menikmati ya moms.

Disqus Comments