Jagung Bakar Pedas Manis, Sajian Enak Waktu Kumpul

Resep Jagung Bakar Pedas Manis


Saat-saat spesial seperti momen waktu bersama kala tahun baru tentunya sangat asyik kalau dibarengi dengan aktivitas bakar-bakar.  Tahun baru memang momen yang asyik untuk melakukan aktifitas seperti ini ya kawan.

Nah, banyak dari kalian banyak yang bingung, mau bakaran apa ? entah itu ikan bakar atau jagung bakar ya. Tentunya langkah paling mudah untuk menu bakaran adalah membuat jagung bakar.

Jagung Bakar Pedas Manis


Cukup sediakan jagung muda ditambah dengan varian rasa sesuai selera, pasti akan menciptakan rasa jagung bakar yang enak. Berbagai pilihan menu jagung bakar bisa kalian coba lo ketika tahun baru, seperti menu jagung bakar manis gurih, jagung bakar pedas manis, jagung bakar manis topping keju,  jagung bakar pedas manis asin , Barbeque ataupun black pepper.

Kalian bisa pilih salah satu, ataupun mencoba semuanya pun boleh ya kawan. Ini resep membuat jagung bakar yang enak.

Jagung Bakar Pedas manis

Bahan-bahan:

  1. 4 Jagung Muda
  2. 6 siung bawang putih
  3. 100 gram saus tomat
  4. 4 sdm saus sambal
  5. 2 sdm gula pasir

Cara membuat:

  1. Sama seperti membuat Jagung bakar Manis asin, langkah pertama adalah menghaluskan bawang putih dengan blender. Bawang putih sebagai citarasa gurih yang enak. Blender bawang putih hingga benar-benar halus.
  2. Kemudian tuang bawang putih ke dalam mangkuk, tambahkan saus tomat, saus sambal ekstra pedas, dan gula. aduk-aduk hingga semuanya tercampur merata. usahakan bumbu jangan sampai mengendap, agar rasa ketika dioleskan ke jagung menjadi lebih nendang.
  3. Siapkan jagung yang sudah dikupas, oleskan jagung dengan bumbu racik tadi. Lakukan hal ini sampai bumbu dan jagungnya habis.
  4. Siapkan pemanggang, dan selamat menikmati jagung bakarnya.
Langganan Surel
Langganan