Tahun Baru dirumahaja, coba buat Jagung Bakar Pedas Manis Bawang

Jagung Bakar Pedas Manis Bawang


Saat-saat spesial seperti momen waktu bersama kala tahun baru tentunya sangat asyik kalau dibarengi dengan aktivitas bakar-bakar.  Tahun baru memang momen yang asyik untuk melakukan aktifitas seperti ini ya kawan.

Nah, banyak dari kalian banyak yang bingung, mau bakaran apa ? entah itu ikan bakar atau jagung bakar ya. Tentunya langkah paling mudah untuk menu bakaran adalah membuat jagung bakar.

Jagung Bakar Pedas Manis Bawang


Cukup sediakan jagung muda ditambah dengan varian rasa sesuai selera, pasti akan menciptakan rasa jagung bakar yang enak. Berbagai pilihan menu jagung bakar bisa kalian coba lo ketika tahun baru, seperti menu jagung bakar manis gurih, jagung bakar pedas manis, jagung bakar manis topping keju,  jagung bakar pedas manis asin , Barbeque ataupun black pepper.

Kalian bisa pilih salah satu, ataupun mencoba semuanya pun boleh ya kawan. Ini resep membuat jagung bakar yang enak.

Pedas manis bawang

Bahan-bahan:

  1. 5 sdm saus sambal
  2. 5 sdm saus tomat
  3. sdm margarin
  4. 1 sdt gula pasir
  5. 6 siung bawah putih
  6. sejumput garam

Cara membuat:

  1. Untuk membuat varian jagung bakar rasa bawang ini, kalian harus menghaluskan bawang putihnya terlebih dahulu. bisa menggunakan blender atau ulek-ulek. Pastikan sampai halus.
  2. Kemudian tuangkan blender bawang tadi ke dalam mangkuk, campurkan dengan saus tomat, saus sambal, garam, margarin dan gula pasir. aduk-aduk semua bahan hingga tercampur merata.
  3. Sebelum bumbu mengendap, ada baiknya mama langsung mengoleskan ke Jagung yang mau dibakar. Oh iya, untuk mendapatkan sensasi yang enak, mama bisa memilih jagung yang muda.
  4. Oleskan bumbu sampai habis.
  5. Siapkan pemanggang, dan panggang satu persatu jagungnya.
  6. Selamat mencoba dan menikmati ya kawan.
Langganan Surel
Langganan