Skip to main content

Resep Sweetie Desserts, Sajian untuk Orang Tersayang

Risca Monita

SWEETIE DESSERT FOR MOTHERS DAY


Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa...
Hanya memberi, tak harap kembali…
Bagai sang surya menyinari dunia…

Udah pada familiar semua kan guys sama lagu legend di atas ?? Yup lagu kasih ibu ini akan selalu terngiang di telinga kita seperti kasih sayang dari seorang ibu kepada anaknya yang tak akan lekang oleh zaman. Buat hari ibu yang jatuh di tanggal 22 Desember 2020 besok sudah ada planning belum mau kasih hadiah special apa untuk ibu/istri tercinta di rumah ?? Top wisata akan berikan ide sweet dessert yang bisa kalian recook di rumah. Yuk check it out for this dessert menu :

Bahan-bahan :

1. Bahan lapisan strawberry:

  • 1 1/2 bungkus pudding instant rasa plain (merek terserah)
  • 100 gr gula pasir 
  • 800 ml susu cair plain/strawberry
  • 150 gr buah strawberry, blender kasar

2. Bahan lapisan cokelat:

  • 1 bungkus pudding instant rasa cokelat (merek terserah)
  • 100 gram gula pasir 
  • 500 ml susu cair cokelat

3. Bahan lapisan vanila:

  • 1 bungkus pudding instant rasa vanila (merek terserah)
  • 100 gram gula pasir 
  • 500 ml susu cair plain
  • 100 – 150 gram buat strawberry untuk topping

Cara membuat:

  1. Strawberry di blender dengan sedikit susu cair, blender kasar dan sisihkan
  2. Lapisan stawberry: rebus susu cair plain/strawberry di api yang sedang cenderung kecil masukkan pudding instan rasa plain/strawberry, gula pasir, aduk-aduk supaya bubuk pudding tidak menggumpal tunggu hingga mendidih, matikan kompor. Tunggu uap panas hilang, masukkan buah strawberry yang sudah diblender kasar sambal diaduk-aduk rata. Tuang ke dalam cetakkan dan dinginkan. Supaya lebih cepat set pudding bisa didinginkan di kulkas atau chiller.
  3. Lanjutkan untuk lapisan vanilla (lapisan kedua): rebus susu cair plain di api yang sedang cenderung kecil masukkan pudding instan rasa vanila, gula pasir, aduk-aduk supaya bubuk pudding tidak menggumpal tunggu hingga mendidih, matikan kompor. Tunggu uap panas hilang, tuang ke dalam cetakkan yang sudah berisikan lapisan strawberry dan dinginkan di kulkas atau chiller.
  4. Lanjutkan untuk lapisan cokelat (lapisan ketiga): rebus susu cair cokelat di api yang sedang cenderung kecil masukkan pudding instan rasa cokelat, gula pasir, aduk-aduk supaya bubuk pudding tidak menggumpal tunggu hingga mendidih, matikan kompor. Tunggu uap panas hilang, tuang ke dalam cetakkan yang sudah berisikan lapisan strawberry dan vanilla dan dinginkan di kulkas atau chiller.
  5. Apabila dirasa pudding sudah set, keluarkan dari kulkas atau chiller balik cetakan di piring saji sehingga susunan pudding yang paling atas adalah lapisan strawberry. Tambahkan potongan buah strawberry segar di atasnya dan pudding siap disajikan.

Note :
Agar suasana sayang di hari ibu lebih terasa kalian bisa menggunakan cetakan yang berbentuk love atau berbentuk bunga-bunga ya guys.. Selamat mencoba di rumah..

Kamu Mungkin Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar