Skip to main content

Resep Bolu Tiramisu Kukus, Mudah dan Enak

Anaya Lariencia

Cara Membuat Bolu Tiramisu Kukus

Jaman sekarang membuat kue bolu atau brownies seperti yang ada di toko kue yang terkenal enak dan mahal, bukan lagi hal yang tidak mungkin. 
 
Anda tidak harus memiliki oven untuk dapat membuat kue yang nikmat, cukup anda mempunyai kukusan. 
 
Termasuk kue yang dapat dibuat dengan alat kukusan untuk bolu tiramisu. Cara membuatnya bolu tiramisu kukus sangat mudah dan bahan yang dibeli mudah ditemui. Kita lihat resep di bawah ini :

Resep Bolu Tiramisu

Bahan yang harus anda siapkan adalah bertahap yang pertama adalah bahan 1 seperti di bawah ini:

  1. 250 gram gula pasir
  2. 5 telur ayam
  3. 1 sendok teh SP

Lalu untuk bahan yang ke 2 seperti dibawah ini:

  1. 250 gram tepung terigu
  2. 1 sendok teh baking powder

 

Lalu selanjutnya adalah bahan ke 3 seperti dibawah ini:

  1. 110 ml santan cair
  2. 110 ml minyak goreng

Lalu selanjutnya bahan yang ke 4 seperti berikut:

  1. 3 sendok makan kopi bubuk instan
  2. 3 sendok makan coklat bubuk

Kemudian cara untuk mengolahnya adalah seperti berikut dibawah ini:

  1. Yang pertama anda Masukkan seluruh bahan 1 ke wadah. Kemudian jika sudah anda Mixer sampai mengembang putih halus juga ringan.
  2. Lalu selanjutnya yang kedua Campur tepung terigu bersama baking powder, kemudian diayak. Lalu Masukkan secara bertahap ke adonan telurnya, aduk campurkan dengan memakai kecepatan rendah sampai semua tercampur merata. Lalu Lepaskan mixer.
  3. Jika sudah Campurkan bahan yang ketiga, lalu tuang secara bertahap ke  adonannya sambil diaduk balik memakai spatula supaya adonan tidak turun.
  4. Lalu jika sudah Panaskan kukusan, tutupnya dilapisi menggunakan kain jika menggunakan panci kukus tutupnya datar agar uap air tidak menetes.
  5. Kemudian  Bagi adonan jadi 3 bagian yang banyaknya sama. Dan Campur satu adonan dengan coklat bubuk, bersama satu adonan kopi bubuk instan, kemudian  biarkan adonan tetap menjadi satu original.
  6. Selanjutnya anda Siapkan loyang, dioles memakai minyak dan diberi lapisan dasar dengan kertas roti supaya gampang dikeluarkan.
  7. Setelah itu Tuang adonan kopi dahulu, baru anda ratakan kemudian kukus kira kira 10 menit. Cek dengan tusuk gigi, apabila sudah kering, api boleh dikecilkan. Lalu Tuang adonan coklat di bagian atas, kukus kembali kira kira 10 menit.
  8. Apabila  adonan telah matang, yang terakhir tuang original adonannya. Lalu anda Ratakan kemudian kukus kira kira 20 menit supaya seluruh lapisan matang.
  9. Apabila telah matang, andan diamkan dahulu sampai dingin, angkat lalu keluarkan dari loyang. Setelah itu dipotong potong kemudian sajikan bolu tiramisu kukus yang lembut di mulut dan empuk bersama keluarga anda.

Sumber:m.fimela.com


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar