Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Kue Cup Cake Blackforest Mini, Layak untuk jualan Moms

Resep Kue Cup Cake Blackforest Mini, Layak untuk jualan Moms

Membuat Kue Cup Cake

Cupcake blackforest merupakan hidangan yang enak serta disukai banyak orang. Hidangan tersebut dapat anda buat di rumah sendiri dengan gampang dan simpel. Yang anda butuhkan hanya bahan-bahan yang diberitahu pada resep di bawah ini. 
Dengan mengikuti langkah ini maka anda bisa membuat hidangan dengan mudah juga simpel. Bagi anda yang mau mengetahui bagaimana membuat resep cupcake blackforest enak yang lembut. 
Maka tidak usah khawatir kali ini kami akan memberikan resepnya. Dibawah ini adalah resep membuat cupcake black forest yang lezat. Resep dan Cara Membuat Cupcake Black Forest yang Lezat ada di bawah ini:
Resep Kue Cup Cake

Baca Juga :  Resep Kue Kering dan Cara Membuatnya, Begini Penjelasannya!

Bahan-Bahan yang harus anda siapkan untuk kue adalah

  1. 5 telur ayam
  2. 110 gr gula pasir
  3. 110 gr tepung terigu
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. 1/2 sdt emulsifier (sp)
  6. 31 gr coklat bubuk
  7. 31 gr minyak goreng
  8. 5 ml susu cair
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdt coklat pasta

Bahan yang dipakai untuk Isian adalah:

  1. 76 gr selai dark cherry

Bahan yang harus anda siapkan untuk Hiasan adalah:

  1. 110 gr coklat masak pekat, lalu anda serut
  2. 110 gr buttercream

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Penting sekali bagi anda yang ingin memulai langkah untuk membuatnya. Pada kali ini dengan  mempersiapkan peralatan yang akan anda pakai membuat hidangan kue cupcake ini. Sebelumnya anda menyiapkan alat kukusan yang akan dibutuhkan untuk mengukus kue nay nanti
  2. Jika kukusannya sudah,  siapkan  loyang untuk cupcake, kertas cupcake, sebuah baskom, mixer juga sebuah spatula. Dengan menyiapkan seluruh alat ini maka anda bisa dengan mudah membuat hidangan cupcake.
  3. Jika sudah selesai mempersiapkan peralatan, anda bisa mengolesi loyang cupcake dengan memakai sedikit minyak goreng. Hal ini bertujuan supaya  loyang yang akan anda  pakai kali ini tidak lengket ketika adonannya dimasukkan ke dalamnya.

  4. Apabila sudah selesai silahkan anda menata kertas cupcake pada bagian atas dengan merata. Kemudian sisihkan. Lalu Panaskan kukusan pada kompor dengan memakai api yang kecil kemudian disisihkan sebentar sebelum anda membuat bahan kuenya.
  5. Lalu silahkan bahan-bahan keringnya diayak yang terdapat pada resep meliputi tepung terigu, coklat bubuk juga baking powder dengan merata. Lalu Masukkan ke wadah yang sama.

Lalu Cara Mengolah Adonan Kuenya adalah:

  1. Apabila mau membuat adonan silahkan dengan cara mengocok telur dengan bersamaan bersama gula pasir, garam juga emulsifier ke sebuah wadah.
  2. Lalu terakhir anda Kocok dengan merata memakai mixer hingga seluruh bahan menjadi berkembang dan berubah warna pucat. Selanjutnya anda tambah bahan-bahan yang telah anda ayak tadi. Lalu campur bahan tersebut dengan merata sampai tercampur.


Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

1 tanggapan pada “Resep Kue Cup Cake Blackforest Mini, Layak untuk jualan Moms”

  1. Assalamu’alaikum…
    Pesen cap cake nya yach 45 paket buat rumah di atas…
    Dan pesen lagi 5 paket buat rumah di bawah…
    Ntar 2 jam lagi kurir kasi uang 25 juta dech…
    Datangnya lewat doa malaikat urusan allah…
    Thank’s semoga berkah cari uangnya…

Tinggalkan Balasan