Home » Resep Ice Cream Homemade yang Mudah dan Rasanya Enak

Resep Ice Cream Homemade yang Mudah dan Rasanya Enak

Ice Cream Homemade (1)

Resep ice cream homemade

Para ibu rumah tangga sepertinya perlu menyimpan resep ice cream homemade. Terutama Anda yang masih punya buah hati kecil.

Ice cream menjadi salah satu makanan favorit mereka karena rasanya yang enak serta dingin. Tiap anak pasti menyukainya apalagi rasa ice creamnya sesuai yang diharapkan. Sangat menyenangkan disantap bersama-sama satu keluarga.

Ice cream homemade sangat cocok dibuat dan disantap di siang hari yang panas. Daripada membelinya di luar, tetapi kurang puas karena porsinya kecil. Lebih baik membuatnya sendiri di rumah.

Anda bisa membuat ice cream dengan porsi lebih banyak dan masih dapat disimpan di dalam freezer kulkas sebagai persediaan untuk keesokan harinya.

Silahkan membaca resep ice cream homemade berikut terlebih dulu. Setelah itu, barulah Anda praktekkan sendiri cara membuatnya.

Bahan-bahan

  1. 250 ml susu full cream
  2. 60 ml susu kental manis vanila
  3. 3 sendok makan gula pasir
  4. 1 sendok makan tepung maizena
  5. 1 sendok makan coklat bubuk
  6. ½ sendok teh SP atau pengembang untuk kue
  7. Pasta strawberry secukupnya
  8. Pasta mocca secukupnya

Cara membuat ice cream homemade

Setelah semua bahan resep ice cream homemade diatas sudah siap, Anda bisa segera mempraktikkan cara membuatnya dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Siapkan panci untuk merebus. Rebus susu full cream, susu kental manis, gula pasir, dan tepung maizena. Aduk-aduk perlahan hingga mendidih. Anda harus terus mengaduknya agar tidak menggumpal.
  2. Matikan kompor. Siapkan wadah lalu tuangkan adonan ice cream tersebut ke dalamnya. Tunggu beberapa saat agar mendingin. Setelah itu, masukkan ke dalam freezer di kulkas dan diamkan sekitar 4 jam.
  3. Setelah 4 jam, keluarkan adonan ice cream. Siapkan wadah yang lebih besar. Lalu, kerok dan keluarkan semua bahan ice cream untuk dipindah ke dalam wadah yang sudah disiapkan.
  4. Tambahkan SP dan mixer hingga adonan mengembang. Jika tak memiliki mixer, Anda bisa mencampurkannya secara manual dengan alat kocokan tangan.
  5. Siapkan dua wadah lagi dan isi keduanya dengan adonan ice cream sama banyak. Satu adonan diberi pasta strawberry dan satu lagi diberi coklat bubuk serta tambahan pasta mocca sedikit.
  6. Aduk sampai merata, lalu simpan kembali ke dalam freezer di kulkas. Diamkan sekitar 12 jam atau semalaman agar benar-benar membeku.
  7. Keesokan harinya Anda bisa mengeluarkan ice cream homemade tersebut. ambil gelas atau mangkuk kecil untuk plating. Ambil secukupnya ice cream yang sudah jadi tersebut dengan mengeroknya dan taruh di dalam gelas atau mangkuk. Anda bisa memberinya toping diatasnya, seperti choco chip, meises, atau yang lainnya. Silahkan mencicipinya.

Itulah resep ice cream homemade yang bisa Anda buat sekarang juga. Rasanya tidak kalah dengan ice cream yang dijual di toko-toko. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *