Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Ayam Tumis Paprika Ala Chinnese Food , Rasanya Mantab

Ayam Tumis Paprika Ala Chinnese Food , Rasanya Mantab

Ayam Tumis Paprika (1)

Resep ayam tumis paprika

Resep ayam tumis paprika yang akan diuraikan ini tipikal Chinnese food atau makanan China. Bahan dan bumbu yang dibutuhkan cukup sederhana.

Cara memasaknya juga tidak terlalu sulit. Namun demikian, rasanya jangan dianggap remeh karena dijamin menggoyang lidah Anda yang mau mencicipinya. Tidak heran jika menu yang satu ini banyak diminta pengunjung rumah makan atau restoran.

Daging ayam yang dibaluri adonan tepung digoreng hingga renyah. Lalu, dimasak dengan paprika dengan memakai bumbu lada hitam.

Rasa gurih pedasnya benar-benar seimbang dan menggoyang lidah. Anda yang ingin menyantapnya tak perlu membeli atau memesannya.

Anda bisa memasaknya sendiri di rumah dengan bahan, bumbu, dan cara mengolah yang tentu saja direkomendasikan. Lalu, bagaimana resep ayam tumis paprika selengkapnya? Silahkan membaca informasi di bawah ini.

Bahan-bahan

  1. 300 gram daging ayam fillet
  2. 1 siung bawang putih dicincang halus (marinasi)
  3. ½ sendok teh merica bubuk (marinasi)
  4. 1 sendok teh garam (marinasi)
  5. 50 gram tepung maizena
  6. minyak goreng secukupnya menumis dan menggoreng ayam
  7. 2 siung bawang putih dicincang kasar
  8. 1 buah bawang bombay dipotong-potong
  9. ½ buah paprika merah dipotong-potong
  10. ½ buah paprika hijau dipotong-potong
  11. 2 sendok makan saus tiram
  12. 1 sendok teh merica hitam butiran digeprek
  13. 1 sendok teh gula pasir
  14. 1 sendok teh garam
  15. ½ sendok teh tepung kanji dilarutkan dengan sedikit air
  16. 1 batang daun bawang dipotong-potong
  17. Air matang secukupnya
Baca Juga :  Resep Pangsit Kuah, salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia

Cara memasak ayam tumis paprika

Setelah semua bahan diatas sudah disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep ayam tumis paprika dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu daging ayam di bawah air mengalir, lalu potong-potong ukuran sedang. Setelah itu, taruh semua potongan ayam ke dalam sebuah wadah. Beri bawang putih, garam, dan merica. Aduk merata dan diremas-remas. Setelah itu, beri lumuri potongan ayam dengan tepung maizena. Sisihkan.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng untuk menggoreng ayam. Setelah panas, goreng potongan ayam yang sudah diberi adonan tepung hingga berwana kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan wajan penggorengan lagi dan kurangi minyak goreng sisa mengoreng ayam tadi karena hanya untuk menumis. Setelah panas, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum serta layu. Setelah itu, masukkan paprika merah dan hijau. Masak hingga layu.
  4. Masukkan potongan ayam goreng ke dalam wajan. Bumbui dengan merica hitam, saus tiram, gula pasir, dan garam. Aduk merata hingga semua bumbu dan bahan tercampur.
  5. Tuangkan air matang secukupnya tunggu hingga mendidih. Setelah itu, tuangkan larutan tepung kanji dan aduk hingga kuahnya mengental.
  6. Jangan lupa untuk mencicipi sedikit kuahnya untuk mengkoreksi rasanya. Jika sudah pas, masukkan potongan daun bawang dan aduk sebentar. Matikan kompor dan masakan ayam tumis paprika sudah matang, siap disajikan.
  7. Siapkan piring saji untuk plating. Tuangkan masakan yang sudah matang diatasnya. Taburi bawang merah goreng secukupnya jika ada. Cocok disantap saat masih hangat bersama nasi putih.
Baca Juga :  Resep Udang Kipas dengan Cocolan Saus Mayones yang Disukai Banyak Orang

Resep ayam tumis paprika cukup mudah memasaknya. Anda bisa memasaknya untuk menu makan siang atau makan malam. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info