Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Cara Pembuatan Jus Jeruk Sederhana

Resep Cara Pembuatan Jus Jeruk Sederhana

Jus Jeruk Sederhana (1)
Lazada

Cara membuat Jus Jeruk Sederhana

Jika anda merasa haus dan menginginkan minuman yang segar, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat jus jeruk. Selain menyegarkan badan, kandungan vitamin yang ada dalam jeruk juga dapat membuat badan anda lebih bugar dan juga sehat.

Nah, berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat anda lakukan jika anda ingin membuat es jeruk sederhana di rumah.

Bahan yang Diperlukan

  1. Untuk membuat jus jeruk bahan yang dibutuhkan tentu saja adalah buah jeruk. Anda bisa menyiapkan kurang lebih 2-3 buah saja. Adapun, anda bisa memilih jeruk yang manis ataupun yang masam. Semua tergantung selera anda.
  2. Air dan es batu secukupnya
  3. Gula pasir secukupnya atau Madu
  4. Susu kental manis jika diperlukan

Cara Pembuatan

Cara membuat es jeruk sebetulnya sederhana. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan blender atau tanpa menggunakan blender sekalipun.

  1. Cara pertama adalah bersihkan jeruk kemudian kupas kulitnya sampai bersih. Setelah itu anda bisa memasukan jeruk ke dalam blender.
  2. Setelah dimasukan kedalam blender anda bisa memasukan es batu dan juga air secukupnya.
  3. Setelah itu anda bisa memasukan gula ke dalam blender. Untuk teknik memasukan gula sendiri ada 2 cara, yakni anda memasukan gula putih secara langsung ke dalam blender atau anda mencampurkan gula pada air hangat kemudian mengaduk ngaduknya sehingga gula berbentuk cair.
  4. Setelah itu anda tinggal menghidupkan blender sampai semua bahan tercampur rata. Anda bisa menuangkannya ke dalam gelas plastik ataupun gelas kaca setelah jus selesai dibuat.
  5. Jangan lupa juga untuk menambahkan susu kental manis jika anda menginginkannya. Ini untuk membuat rasa jeruk semakin nikmat.
  6. Jus jeruk siap dihidangkan dan anda minum sebagai pelepas dahaga.

Adapun, ketika misalnya anda membuat jus jeruk. Ada baiknya anda untuk mengurangi gula atau bahkan tidak memakai gula sama sekali. Ini dikarenakan gula berbahaya bagi tubuh dan bisa menyebabkan penyakit-penyakit tertentu seperti misalnya diabetes.

Adapun, jika misalnya anda memiliki madu di rumah anda. Ada baiknya untuk menggantikan penggunaan gula dengan madu. Hal ini tentunya lebih baik dan juga menyehatkan.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version