Lompat ke konten
Advertisements
Home » Resep Garlic Butter Chicken, Kuliner Ayam Goreng ala Restoran

Resep Garlic Butter Chicken, Kuliner Ayam Goreng ala Restoran

Garlic Butter Chicken

Resep garlic butter chicken

Ada resep garlic butter chicken yang bisa Anda coba memasaknya di rumah. Resep ala restoran yang biasanya masuk kategori menu Western.

Rasa ayam gorengnya memang beda karena diberi bumbu garlic atau bawang putih. Setelah digoreng matang, sayap ayam akan dimasak lagi dengan saus  yang dimasak dengan butter atau mentega.

Anda mungkin sudah biasa menyantap ayam goreng atau ayam krispi seperti biasanya. Maka dari itu, direkomendasikan untuk mencicipi ayam goreng ala restoran yang rasanya dijamin maknyus.

Setelah matang, garlic butter chicken bisa langsung disantap dengan dicocol ke saus tomat/cabai atau mayonais. Atau mungkin, ayamnya dijadikan lauk saat ingin menyantapnya dengan nasi putih hangat.

Lalu, bagaimana resep garlic butter chicken selengkapnya? Berikut informasinya yang harus Anda baca.

Bahan-bahan

  1. 8 potong sayap ayam segar
  2. 3 siung bawang putih dihaluskan
  3. 1 sendok makan kecap manis
  4. 1 sendok makan saus tiram
  5. ½ sendok teh garam
  6. ½ sendok teh merica bubuk
  7. Mentega secukupnya
  8. Minyak goreng secukupnya
Baca Juga :  Jadikan Menu Makan Siang, Ini Resep Ikan Kembung Bumbu Bali

Bahan untuk sausnya

  1. 2 siung bawang putih dicincang halus
  2. 1 sendok makan saus tiram
  3. 1 sendok makan kecap asin
  4. 1 sendok makan madu
  5. 2 sendok makan kecap manis
  6. ½ sendok teh kaldu bubuk

Bahan untuk tepung

  1. 5 sendok makan tepung maizena
  2. 1 butir telur ayam
  3. Air putih secukupnya

Bahan pelengkap

  1. Saus cabai secukupnya
  2. Saus tomat secukupnya
  3. Mayonais secukupnya.

Cara memasak garlic butter chicken

Sponsor topwisata.info

Setelah semua bahan diatas lengkap disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep garlic butter chicken dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu semua sayap ayam di bawah air mengalir. Buang semua kotoran dan bulu-bulu kecil yang menempel di kulitnya.
  2. Setelah itu, masukkan semua sayap ayam ke dalam wadah baskom, lalu tambahkan bawang putih, kecap manis, saus tiram, garam, dan merica bubuk. Aduk merata dengan tangan, lalu masukkan ke dalam kulkas dan diamkan selama 30 menit untuk dimarinasi.
  3. Setelah 30 menit, keluarkan sayap ayam dan masukkan telur ayam serta tepung maizena ke dalam baskom. Aduk merata lagi dengan tangan. Tambahkan air putih secukupnya sambil terus diaduk merata. Sisihkan.
  4. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng agak banyak untuk menggoreng sayap ayam. Pastikan minyak sudah panas barulah memasukkan sayap ayam satu per satu ke dalam wajan.
  5. Goreng hingga berwarna kecoklatan. Jangan lupa dibolak-balik saat menggorengnya agar matangnya merata. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  6. Langkah berikutnya, panaskan wajan penggorengan lagi dan beri mentega secukupnya. Setelah panas dan meleleh, tumis bawang putih hingga harum.
  7. Tambahkan madu, kecap asin, saus tiram, kecap manis, dan kaldu bubuk. Aduk merata. Setelah itu, tambahkan air secukupnya dan kecilkan api kompor.
  8. Masukkan sayap ayam goreng ke dalam wajan dan aduk merata lagi. Masak hingga semua sayap tercampur dengan sausnya. Jangan lupa mencicipi sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasanya. Jika sudah matang, matikan kompor dan masakan siap disajikan.
  9. Siapkan piring saji untuk plating. Tuangkan masakan garlic butter chicken yang sudah matang diatas piring. Lengkapi dengan saus cabai/tomat, mayonais, dan nasi putih hangat saat ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Inilah Cara Memasak Sup Ikan Nila yang Sedap dan Lezat

Silahkan Anda coba memasak resep garlic butter chicken dengan langkah-langkah seperti yang diuraikan diatas. Setelah matang, langsung dicicipi saja bersama keluarga tercinta dan orang terdekat. Selamat mencoba.

Lihat VIdeonya :

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info