Lompat ke konten
Home » Resep Telur Dadar Kornet yang Mudah, Praktis, dan Pastinya Enak

Resep Telur Dadar Kornet yang Mudah, Praktis, dan Pastinya Enak

Telur Dadar Kornet (1)

Resep telur dadar kornet

Resep telur dadar kornet sangat mudah dan praktis dibuat. Bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan karena bisa dibeli di pasar tradisional atau supermarket di sekitar tempat tinggal Anda.

Menu yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memasak lebih cepat, tetapi rasanya tetap enak dan tidak merepotkan. Telur dadar kornet bisa dijadikan lauk saat ingin menyantap nasi putih, mie rebus, atau nasi goreng.

Rasa daging sapi di kornetnya menambah citarasa telur dadar yang semakin lezat saat disantap. Perpaduan semua bahan yang digunakan menjadikan menu ini disukai banyak orang dari anak-anak hingga orang tua.

Anda yang penasaran dengan resep telur dadar kornet selengkapnya silahkan membaca uraian berikut.

Baca Juga :  Yuk, Intip Cara Memasak Resep Capcay Goreng Khas Jawa

Bahan-bahan

  1. 1 kaleng kecil atau 2 sachet kornet daging sapi
  2. 2 butir telur ayam
  3. 2 helai daun bawang dipotong kecil
  4. 1 buah wortel dipotong dadu kecil
  5. 4 buah cabai rawit merah atau sesuai selera dipotong kecil
  6. 3 siung bawang merah dicincang kecil
  7. 1 sendok teh kaldu bubuk
  8. ½ sendok teh merica bubuk
  9. Minyak goreng secukupnya

Cara memasak telur dadar kornet

Setelah semua bahan diatas disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep telur dadar kornet dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Siapkan wadah ukuran sedang, lalu pecahkan telur ayam dan kocok lepas. Setelah itu, masukkan kornet daging sapi yang sudah disiapkan.
  2. Tambahkan potongan wortel, daun bawang, cabai rawit, dan bawang merah. Bumbui dengan kaldu bubuk dan merica bubuk. Setelah itu, aduk menggunakan sendok hingga tercampur merata.
  3. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menggoreng telur. Setelah minyak panas, ambil sebagian adonan yang sudah dibuat, lalu masukkan ke dalam wajan.
  4. Tekan dengan spakula agar adonannya memipih. Jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata. Setelah adonan telur berwarna kuning kecoklatan angkat dan tiriskan. Lakukan langkah tersebut untuk setengah adonan yang tersisa.
  5. Siapkan piring saji untuk plating. Letakkan dan tata telur dadar kornet diatasnya. Lengkapi dengan nasi putih hangat saat ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Stik Bawang Renyah, Empuk dan Gurih

Resep telur dadar kornet sudah matang dan siap dijadikan lauk. Sangat cocok untuk dijadikan lauk sarapan pagi. Selamat mencoba.

Lihat Videonya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info