Lompat ke konten
Home » Resep » Memasak Resep Sup Jagung yang Hangat dan Lezat di Rumah

Memasak Resep Sup Jagung yang Hangat dan Lezat di Rumah

Sup Jagung (1)
Lazada

Resep sup jagung

Selanjutnya, ada resep sup jagung yang informasinya juga perlu Anda ketahui selengkapnya. Sup jagung bukan hanya untuk anak-anak atau orang sakit saja.

Menu kuliner ini bisa disantap oleh siapa saja yang menginginkannya. Rasa supnya benar-benar gurih apalagi ada tambahan jagung manis di dalamnya.

Tidak lupa beberapa macam sayuran ikut dimasak di dalamnya. Dengan begitu, bahan-bahannya memang cukup bergizi dan menyehatkan.

Sup jagung bisa Anda masak sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah dan murah didapatkan. Sangat cocok disantap untuk sarapan pagi atau saat udara sedang dingin, seperti di musim penghujan.

Lalu, bagaimana resep sup jagung selengkapnya? Berikut informasi selengkapnya yang harus Anda baca.

Bahan-bahan

  1. 1 buah jagung manis ukuran besar dipipil
  2. 1 buah wortel ukuran besar dipotong dadu kecil
  3. 5 batang buncis dipotong kecil
  4. 1 butir telur ayam dikocok lepas
  5. 1 liter air kaldu ayam
  6. 1½ sendok teh garam
  7. 1 sendok teh gula pasir
  8. Kaldu bubuk secukupnya
  9. Margarin secukupnya untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan

  1. 5 siung bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 1 sendok teh merica butiran

Cara memasak sup jagung

Setelah semua bahan dan bumbu diatas disiapkan lengkap, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep sup jagung dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Panaskan wajan penggorengan dan beri margarin secukupnya untuk menumis. Setelah panas, tumis bumbu halus hingga harum. Angkat dan sisihkan dulu.
  2. Selanjutnya, siapkan panci ukuran sedang, lalu panaskan air kaldu ayam yang sudah disiapkan dengan api kompor kecil saja. Setelah itu, masukkan tumisan bumbu ke dalam panci. Aduk merata.
  3. Tambahkan wortel, pipilan jagung manis, dan buncis. Aduk merata dan masak hingga benar-benar empuk.
  4. Bumbui dengan garam dan gula, lalu aduk merata. Tunggu hingga mendidih, lalu masukkan telurnya. Aduk-aduk merata ke dalam supnya.
  5. Jangan lupa mencicipi sedikit kuah supnya untuk mengkoreksi rasa masakannya. Jika dirasa masih kurang sedap, Anda bisa menambahkan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk merata lagi. Setelah matang, matikan kompor dan masakan siap disajikan.
  6. Siapkan mangkuk saji ukuran sedang untuk plating. Lalu, tuangkan sup jagung yang sudah matang ke dalam mangkuk. Taburi bawang merah goreng secukupnya, jika ada.

Cukup mudah bukan memasak resep sup jagung? Maka dari itu, silahkan mempraktikkan di rumah dengan langkah-langkah diatas. Selamat mencoba.

Lihat Videonya :

Sup ayam jagung,resep dan cara bikin sup ayam jagung super enak
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version