Lompat ke konten
Home » Resep » Rasep Kue Kastengel Untuk Lebaran Tanpa  Harus Menggunakan Oven 

Rasep Kue Kastengel Untuk Lebaran Tanpa  Harus Menggunakan Oven 

Kue Kastangel (1)

Rasep Kue Kastengel Untuk Lebaran Tanpa Harus Menggunakan Oven-  Anda pasti kebingungan mencari resep kue yang enak, bukan? Idul adha tidak akan lengkap tanpa sajian kue-kue di meja ruang tamu.

Berbagai bentuk dan rasa kue kering tersaji di setiap toples. Mulai dari yang manis, asin, hingga pedas. Pada artikel ini kami akan bahas Rasep Kue Kastangel, simak baik- baik ya.

Rasep Kue Kastengel Untuk Lebaran 

Resep kue kering lebaran yang praktis ini pasti akan membuat Anda bersemangat untuk membuatnya di rumah. Apalagi membuat kue ini tanpa harus menggunakan oven, cocok untuk Anda yang tidak memiliki oven di rumah.

Kue yang satu ini bentuknya sederhana, namun tetap cantik dan menarik. Meski hanya menggunakan 3 bahan, namun rasanya tidak kalah dengan kue-kue lainnya. Membuat kue kering ini akan menghemat banyak uang, tetapi Anda tetap bisa menyajikan kue lebaran yang lezat dan praktis.

Baca Juga :  Manis dan Lembut, Inilah Red Velvet Cake

Kue Keju Kastangel

Bahan yang dibutuhkan:

  1. 100 gr keju yang sudah diparut kecil,
  2. 50 gr tepung maizena,
  3. 100 gr tepung terigu,
  4. 125 gr margarin/mentega,
  5. 2 kuning telur,
  6. 1 kuning telur untuk olesan kue Keju Kastangel.

Cara Membuat Kue Kastangel

  1. Tuang margarin dan kuning telur satu per satu ke dalam mangkuk mixer sambil diaduk hingga adonan terlihat mengembang. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, dan keju parut ke dalam mangkuk dan aduk dengan spatula.
  2. Setelah adonan cukup kalis, pindahkan ke meja yang dialasi plastik dan gulung hingga mencapai ketebalan hanya 1 cm, Cetak adonan sesuai keinginan. Susun adonan di atas loyang yang sudah diolesi mentega atau tepung terigu dan panggang dengan suhu 180 derajat.
  3. Tunggu sekitar 15 menit, Lalu keluarkan panci dan olesi kuning telur di permukaan adonan sebelum dipanggang selama 10 menit lagi, Nah Kue keju atau kastanye Anda sudah siap dihidangkan. Nah Itulah cara membuat kue kastangel yang bisa anda praktikkan dirumah ,bagaimana mudah bukan cara membuatnya, Yuk di coba.
Baca Juga :  Resep Lontong Tuyuhan Khas Rembang dengan Rasa Gurih Pedas Menggugah Selera

Demikian Penjelasan dari saya tentang Rasep Kue Kastangel Untuk Lebaran Tanpa Harus Menggunakan Oven semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat Videonya :

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan