Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Yuk Coba Nasi Salmon Mentai Khas Jepang Sedap

Yuk Coba Nasi Salmon Mentai Khas Jepang Sedap

Nasi Salmon Mentai (1)
Lazada

Resep nasi salmon mentai

Ada resep nasi salmon mentai yang bisa Anda masak di rumah. Bisa dikatakan menu kuliner yang satu ini masuk kategori kekinian dan banyak peminatnya.

Kulinernya dimasak ala Jepang, sehingga memberikan citarasa spesial di lidah. Anda yang sudah pernah mencicipi dan menyantapnya pasti suka dengan rasanya.

Namun demikian, harganya satu porsi cukup mahal. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memasaknya saja di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, baik di pasar tradisional maupun supermarket terdekat tempat tinggal Anda.

Lalu, bagaimana resep nasi salmon mentai selengkapnya? Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca uraian di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Bahan-bahan

  1. 125 gram ikan salmon segar
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. ½ sendok teh gula pasir
  4. 1½ sendok teh minyak wijen
  5. 2 sendok makan mayonais
  6. 1 sendok makan saus tomat
  7. 1 sendok makan saus cabai
  8. 1 sendok makan tobiko
  9. 200 gram nasi putih Jepang
  10. 2 – 3 lembar nori dipotong kecil
  11. 1 sendok makan cuka
  12. Margarin secukupnya

Cara memasak nasi salmon mentai

Setelah semua bahan diatas lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan resep nasi salmon mentai dengan beberapa langkah berikut.

  1. Bersihkan dulu ikan salmonnya di bawah air mengalir. Buang kulitnya, lalu potong kotak-kotak.
  2. Setelah itu, masukkan ke dalam wadah dan beri perasan jeruk nipis, gula pasir dan minyak wijen. Aduk merata dan diamkan di dalam kulkas sekitar 20 menit.
  3. Sambil menunggu ikan salmon dimarinasi, Anda bisa membuat sausnya. Caranya, siapkan wadah mangkuknya dulu. Lalu, masukkan ke dalamnya mayonais, saus tomat, saus cabai, dan tobiko. Aduk merata. Sisihkan dulu.
  4. Selanjutnya, siapkan nasi Jepang dan aduk merata dengan nori serta cuka hingga tercampur rata. Sisihkan dulu.
  5. Keluarkan potongan ikan salmon yang sudah dimarinasi dari dalam kulkas. Sebenarnya, ikan salmon tersebut bisa segera diplating atau disajikan. Namun jika Anda kurang menyukai daging ikan yang masih mentah, bisa memasaknya dulu.
  6. Panaskan wajan penggorengan dan beri margarin secukupnya. Setelah panas, masukkan potongan ikan salmon ke dalam wajan. Goreng hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  7. Siapkan piring atau mangkuk untuk plating. Lalu, masukkan nasinya ke dalam mangkuk dan beri potongan ikan salmon diatasnya. Setelah itu, tuangkan sausnya di atasnya lagi. Jangan lupa ditaburi nori.

Lihat Videonya :

COCOK UNTUK DIJUAL! RESEP SALMON MENTAI

Itulah resep nasi salmon mentai selengkapnya yang bisa Anda coba masak sekarang juga. Setelah matang, cocok untuk disantap selagi hangat.

Anda yang mungkin penasaran dengan kuliner khas Jepang jangan ragu untuk memasak dan mencicipinya. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version