Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Perhatikan Cara Membuat Resep Kue Lumpur Surga

Perhatikan Cara Membuat Resep Kue Lumpur Surga

Kue Lumpur Surga (1)

Perhatikan Cara Membuat Resep Kue Lumpur Surga

Perhatikan Cara Membuat Resep Kue Lumpur Surga- Kue lumpur surga ini biasanya dimasak dengan cara dikukus. Selain enak, bahan-bahan untuk membuat kue lumpur surga juga mudah ditemukan di pasaran.

Resep Kue Lumpur Surga

Resep Bagi anda yang ingin menikmati sensasi rasa kue lumpur surga, siapkan dulu bahan-bahan resep kue lumpur surga. Tak ada salahnya bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Berikut Resep Kue Lumpur Surga yang bisa anda coba.

Bahan Pelapis Hijau

  1. 3 telur
  2. 150 ml santan
  3. 2 sdm tepung terigu
  4. 8 sdm gula pasir
  5. 2-3 lembar daun pandan
  6. 100 ml air

Cara Membuat Kue Lumpur Surga

  1. Siapkan bahan-bahannya sesuai takaran. Ambil daun pandan yang sudah dipotong terlebih dahulu dan masukkan ke dalam blender.
  2. Campur dengan air, lalu blender hingga halus dan menjadi jus pandan. Saring jus pandan, pisahkan air atau jus pandan dari ampasnya.
  3. Siapkan gula pasir dan telur. Kemudian, masukkan ke dalam wadah. Campur dan aduk sampai gula larut dalam telur.
  4. Setelah gula dan telur tercampur rata, masukkan tepung terigu, santan, dan air daun pandan ke dalam adonan gula dan telur.
  5. Aduk hingga tercampur rata, agar adonan tidak menggumpal. Panaskan panci berisi air untuk mengukus. Siapkan wadah yang terbuat dari aluminium foil dan masukkan ke dalam panci kukusan.
  6. Masukkan adonan lapisan hijau ke dalam wadah hingga hanya mengisi setengah bagian. Kukus adonan selama 17 hingga 20 menit. Setelah lapisan hijau siap, Anda dapat mulai membuat lapisan putih.
Baca Juga :  Resep Kue Kering Kembang Goyang Yang Gurih

Bahan 

  1. 400 ml santan
  2. Garam secukupnya
  3. 1 sdm tepung beras
  4. 1 sdm tepung maizena
  5. 3 sdm gula pasir

Cara Membuat

  1. Campur semua bahan dalam panci atau teflon. Nyalakan kompor dengan api sedang dan panaskan campuran sampai mendidih.
  2. Aduk adonan terus menerus selama proses memasak agar tidak ada bagian yang gosong dan lengket. Jika sudah terlihat mendidih dan tekstur adonan kental, matikan api.
  3. Setelah lapisan hijau dan lapisan putih selesai, Anda dapat menggabungkan kedua lapisan ini. Caranya adalah sebagai berikut:
  4. Kembali lagi ke lapisan hijau yang sudah dikukus, tunggu hingga adonan belum mengembang. Tambahkan lapisan putih di atas lapisan hijau sampai wadah aluminium foil penuh.
  5. Jika sudah, kukus lagi selama 10 menit. Matikan kompor dan biarkan dingin sebentar. Kemudian, masukkan ke dalam kulkas.
  6. Anda juga bisa menambahkan hiasan pada lumpur surga yang sudah dibuat sesuai dengan yang Anda inginkan. Lumpur surga siap disantap.
Baca Juga :  Mudah dan Enak, Begini Cara Membuat Sarma Khas Turki

Demikian penjelasan dari saya tentang Perhatikan Cara Membuat Resep Kue Lumpur Surga semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan