Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Onion Ring Keju, Cemilan Lezat yang Menggugah Selera

Resep Onion Ring Keju, Cemilan Lezat yang Menggugah Selera

onion ring keju
Lazada

Resep onion ring keju

Apa itu resep onion ring keju? Anda sekalian yang belum pernah mengetahui kulinernya apalagi mencicipinya, pasti sangat penasaran.

Oleh karena itu, sudah tepat Anda membaca artikel ini karena akan membahasnya. Informasi mengenai sajian cemilan, tetapi juga bisa dijadikan lauk makan pendamping. Bahkan, Anda juga bisa menjadikannya ide berjualan makanan kecil yang kreatif.

Dimana bahan utama yang digunakan dalam kuliner ini, yaitu onion atau bawang bombay. Biasanya bawang bombay dimasak dengan cara ditumis.

Namun sekarang, irisan bawang bombay akan diselimuti tepung roti yang di dalamnya juga sudah ada keju. Setelah itu, barulah digoreng hingga garing.

Dijamin rasanya mantap, sehingga resep onion ring keju berikut memang direkomendasikan untuk Anda sekalian. Berikut informasi selengkapnya.

Bahan-bahan

  1. 2 butir bawang bombay ukuran besar
  2. 1 kotak kecil keju
  3. 500 ml air bersih
  4. 2 butir bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 butir telur ayam
  7. ½ sendok teh garam
  8. ½ sendok teh merica bubuk
  9. 5 sendok makan kecap manis
  10. 3 buah cabai rawit merah
  11. 3 sendok makan tepung terigu
  12. 5 sendok makan tepung roti
  13. Minyak goreng secukupnya

Bahan pelengkap

  1. Saus cabai atau tomat secukupnya
  2. Saus mayones secukupnya
  3. Cabai rawit hijau secukupnya

Cara membuat onion ring keju

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep onion ring keju dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Silahkan kupas bawang bombay yang sudah disiapkan, lalu iris melingkar dengan jarak sekitar 2 – 3 mm. Sisihkan dulu.
  2. Selanjutnya, haluskan bawang merah, bawang putih, dan merica bubuk. Setelah itu, masukkan semua bumbu halus ke dalam mangkuk, lalu tambahkan tepung terigu, telur ayam, dan keju. Aduk dengan mixer atau adukan manual.
  3. Setelah itu, tambahkan garam, kecap manis, dan air bersih, lalu aduk kembali hingga semua tercampur rata. Sisihkan. Siapkan satu piring untuk tempat tepung roti.
  4. Langkah berikutnya, yaitu menggoreng bawang bombaynya. Caranya, panaskan dulu wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.
  5. Ambil satu irisan bawang bombay yang berbentuk lingkaran, lalu celupkan ke dalam adonan hingga terselimuti. Setelah itu, masukkan ke dalam piring yang berisi tepung roti dan jangan lupa dibolak-balik agar terselimuti semua permukaannya.
  6. Selanjutnya, masukkan ke dalam minyak panas untuk digoreng. Lakukan langkah tersebut untuk semua irisan bawang bombay. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan dan jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata. Setelah matang, angkat dan tiriskan.
  7. Siapkan piring saji untuk plating, lalu letakkan semua onion ring keju yang sudah matang diatasnya. Lengkapi dengan saus cabai/tomat, saus mayones, dan cabai rawit hijau sesuai selera Anda.

Sekarang, Anda sudah mengetahui cara membuatnya setelah membaca resep onion ring keju diatas. Selanjutnya, silahkan dipraktikkan sekarang juga agar bisa mencicipi rasanya yang mantap. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version