Lompat ke konten
Home » Wisata » Harga Terjangkau Mengunjungi Wisata Bukit Jamur

Harga Terjangkau Mengunjungi Wisata Bukit Jamur

Wisata Bukit Jamur Ciwidey6 (1)
Lazada

Harga Terjangkau Mengunjungi Wisata Bukit Jamur- Bukit jamur merupakan tempat dimana jamur raksasa mewarnai tempat tersebut. Namun, Anda tidak akan menemukan jamur asli di sana, melainkan jamur yang terbuat dari tanah.

Wisata Bukit Jamur

Bukit jamur bukan karena ada jamur raksasa, melainkan bukit yang menyerupai jamur raksasa. Dahulu Bukit Jamur merupakan tempat penggalian kapur yang sangat produktif. Namun para penambang mulai meninggalkan tempat tersebut karena stok kapur di sana berkurang.

Peninggalan para penambang, ditambah alam yang mengukir bukit sedemikian rupa, menghasilkan sebuah fenomena yang masih ada sampai sekarang. Salah satu kawasan wisata khas dengan udara dingin dan sejuk adalah Bandung Selatan, tepatnya di kawasan Ciwidey.

Ciwidey Mushroom Hill

Pilihan wisata di sini cukup banyak, termasuk Ciwidey Mushroom Hill yang menarik untuk dikunjungi. Suasananya yang sejuk dan dipenuhi pepohonan hijau akan membuat kita betah. Apalagi ada banyak spot Instagramable, cocok buat anda  yang suka hunting foto.

Sebelum menuju ke sana, baca dulu informasi lengkap Ciwidey Mushroom Hill, mulai dari lokasi, rute, harga tiket, hingga tipsnya di bawah ini!

Lokasi Bukit Jamur Ciwidey

Tempat wisata unik di Bandung ini terletak di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rute menuju Ciwidey Mushroom Hill

Setelah keluar tol Pasir Koja, Anda akan menemukan Terminal Leuwi Panjang. Lalu arahkan kendaraan ke arah Kopo Sayati. Lanjutkan perjalanan ke Margahayu-Ketapang-Pasir Jambu, lalu masuk ke kawasan Ciwidey.

Dari Ciwidey, lanjutkan perjalanan menuju Desa Rancabolang. Ambil patokan yang paling mudah yaitu setelah Alfamart tepatnya sebelum tempat wisata Ciwidey Valley Resort. Setelah melewati Ciwidey Valley Resort, putar kendaraan kembali menuju Desa Rancabolang.

Dari belokan tersebut, Anda tinggal mengarahkan kendaraan ke arah Baru Tunggul. Setelah melewati Baru Tunggul, berarti Anda telah memasuki Desa Rancabolang. Setelah melewati perempatan PLTU Geodipa Energi, kini Anda telah sampai di Ciwidey Mushroom Hill.

Harga tiket dan jam buka

Harga tiketnya murah banget, yaitu Rp 5.000 per orang. Biaya parkir motor adalah Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000. Sangat murah bukan? Ciwidey Mushroom Hill buka 24 jam setiap hari.

Daya Tarik Bukit Jamur Ciwidey

Disebut Bukit Jamur Ciwidey, bukan berarti tempat ini dipenuhi jamur. Namun karena dipenuhi pohon cemara pendek berbentuk payung seperti jamur, akhirnya disebut bukit jamur. Fasilitasnya lengkap, mulai dari toilet, mushola, gazebo, hingga tempat parkir.

Bentuk pohonnya juga unik membuat tempat ini menjadi favorit pengunjung untuk hunting foto, hingga prewedding. Ada juga hamparan rumput hijau di bawah pepohonan yang bisa digunakan untuk rebahan.

Galeri Foto Wisata Bukit Jamur Ciwidey

Video Wisata Bukit Jamur Ciwidey

WISATA INSTAGRAMABLE CIWIDEY BANDUNG - Jelajahi Bukit Jamur & Sky Bridge Rancabolang

Demikian penjelasan dari saya tentang Harga Terjangkau Mengunjungi Wisata Bukit Jamur semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version