Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Nasi Goreng Bungkus Telur yang Menarik dan Rasanya Lezat

Resep Nasi Goreng Bungkus Telur yang Menarik dan Rasanya Lezat

Resep Nasi Goreng Bungkus Telur (1)

Resep nasi goreng bungkus telur

Ada resep nasi goreng bungkus telur yang sangat menarik untuk disimak. Dimana nasi gorengnya yang sudah matanga akan dibungkus dengan telur dadar yang sudah matang dan disiapkan sebelumnya.

Cara membungkusnya dapat disesuaikan dengan selera Anda. Misalnya, seperti membungkus kulit lumpia, pastel, samosa, atau yang lainnya.

Tentu saja Anda harus membuat nasi gorengnya yang benar-benar lezat. Hasilnya bisa dijadikan inspirasi bisnis kuliner yang menarik.

Selain itu, Anda juga bisa menjadikannya bekal makanan untuk sang buah hati yang masih sekolah. Oleh karenanya, tidak ada salahnya Anda coba membuatnya. Namun sebelumnya, silahkan membaca resep nasi goreng bungkus telur selengkapnya berikut.

Bahan untuk nasi goreng

  1. 1 piring nasi putih
  2. 1 buah ati ampela ayam matang dipotong kecil
  3. Suwiran ayam secukupnya
  4. 5 butir bawang merah dicincang halus
  5. 2 siung bawang putih dicincang halus
  6. 5 buah cabai rawit merah atau sesuai selera dipotong kecil
  7. 2 helai daun bawang dipotong kecil
  8. 1 sendok makan kecap manis
  9. 1 sendok makan saus tomat/cabai
  10. ½ sendok teh garam
  11. ½ sendok teh kaldu bubuk
  12. 2 sendok makan margarin
Baca Juga :  Membuat Nasi Padang Daging Kambing dengan Cara Praktis

Bahan untuk telur dadar sebagai pembungkusnya

  1. 2 butir telur ayam
  2. ½ sendok teh garam
  3. Minyak goreng secukupnya

Cara memasak nasi goreng bungkus telur

Setelah semua bahan diatas sudah lengkap disediakan, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep nasi goreng bungkus telur dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Panaskan wajan penggorengan, lalu beri margarin yang sudah disiapkan untuk menumis. Setelah panas dan meleleh, tumis bawang merah, bawang putih, dan semua cabai hingga harum.
  2. Setelah itu, masukkan nasi putihnya dan aduk merata dengan cepat agar tercampur dengan semua bahan lainnya. Selanjutnya, masukkan semua ati ampela dan suwiran ayamnya. Aduk merata lagi.
  3. Bumbui dengan garam, kaldu bubuk, kecap manis, dan saus tomat/cabai. Kecilkan api kompor dan sduk merata hingga nasi gorengnya berubah warna. Setelah itu, masukkan potongan daun bawang ke dalamnya dan aduk lagi merata.
  4. Silahkan mencicipi sedikit nasi gorengnya untuk mengkoreksi rasanya. Jika rasanya masih kurang sedap, Anda bisa menambahkan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk merata lagi. Setelah matang, matikan kompor dan sisihkan dulu.
  5. Langkah berikutnya membuat telur dadar untuk membungkus nasi gorengnya. Caranya, siapkan wadah dan pecahkan kedua telur ayamnya. Setelah itu, beri garam dan kocok lepas hingga berwarna kuning.
  6. Selanjutnya, panaskan wajan teflon datar ukuran kecil diatas api kompor kecil saja dan beri minyak goreng secukupnya. Setelah minyak panas, tuangkan adonan telur secukupnya dan ratakan hingga satu wajan penuh.
  7. Jangan lupa dibalik agar matangnya merata. Setelah matang dan berwarna kuning kecoklatan, segera angkat dan tiriskan. Hati-hati saat mengangkatnya agar telurnya tidak sobek atau putus.
  8. Lakukan langkah diatas hingga semua adonan telur habis. Selanjutnya, ambil satu lembar telur dadar, lalu beri isian nasi goreng sekitar 3 – 4 sendok makan. Setelah itu, gulung dan bungkus dengan bentuk sesuai selera Anda. Lakukan langkah tersebut hingga nasi goreng dan telur dadarnya terpakai semua.
  9. Siapkan piring saji untuk plating, lalu letakkan nasi goreng bungkus telur yang sudah matang diatasnya. Anda bisa langsung coba mencicipi dan menyantapnya.
Baca Juga :  Resep Membuat Sandwich Kimbab Lipat dengan 2 Cara

Tidak begitu sulit langkah-langkah dari resep nasi goreng bungkus telur, sehingga Anda bisa coba mempraktikkannya sekarang juga. Setelah matang, jangan lupa mengajak seluruh keluarga mencicipinya. Selamat mencoba.

Lihat Video Resep Nasi Goreng Bungkus Telur >>

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan