Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Satu Mangkuk Kue Coklat

Resep Satu Mangkuk Kue Coklat

Resep Satu Mangkuk Kue Coklat1

Resep Satu Mangkuk Kue Coklat

Kue coklat yang dibuat dalam satu mangkuk yang padat dan lembab yang membuat adonannya hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Gunakan frosting cokelat favoritmu untuk membekukannya.

Kue cokelat ini sangat mudah membuatnya hanya dengan mencampurkan bahan-bahannya. Kamu bisa melihat resep dibawah ini :

  1. Campurkan gula, tepung, kakao, baking powder, baking soda, dan garam dengan garpu atau pengocok sampai tercampur rata.
  2. Masukkan telur, susu, minyak, dan vanila ke dalam bahan basah. Campur selama sekitar dua menit dengan kecepatan sedang. Tambahkan air mendidih dan aduk.
  3. Bagi adonan kue secara merata di antara loyang yang sudah disiapkan. Panggang sekitar 30 menit, atau sampai tusuk gigi yang dimasukkan di tengah keluar bersih. Biarkan dingin dan taburi

Cara menyimpan kue cokelat ini tergantung pada frosting yang kamu pilih, kue cokelat satu mangkuk ini harus disimpan dengan cara yang paling sesuai. Kue dengan frosting yang terbuat dari buttercream dapat disimpan dalam suhu ruangan hingga lima hari. Namun, jika kamu menggunakan frosting keju krim, krim tersebut harus didinginkan dalam waktu dua jam.

Baca Juga :  Resep Kue Red Velvet Lembut dan Enak!

Untuk membekukan kue coklat ini cukup rekatkan bungkus penyimpanan ke lapisan yang benar-benar dingin. Lapisan aluminium foil dengan di atasnya. Lapisan kue yang dibungkus dua kali harus disimpan dalam wadah kedap udara. Bekukan hingga tiga bulan sekaligus. Cairkan semalaman di lemari es.

BAHAN – BAHAN :

  1. 2 cangkir gula putih
  2. 1 ¾ cangkir tepung serbaguna
  3. ¾ cangkir bubuk kakao tanpa pemanis
  4. 1 ½ sendok teh baking powder
  5. 1 ½ sendok teh soda kue
  6. 1 sendok teh garam
  7. 2 telur
  8. 1 cangkir susu
  9. ½ cangkir minyak sayur
  10. 2 sendok teh ekstrak vanili
  11. 1 cangkir air mendidih

CARA MEMBUAT :

  1. Panggang pada suhu 350 derajat Fahrenheit (175 derajat Celcius). Siapkan dua panci bundar sembilan inci dengan tepung.
  2. Campurkan gula, tepung, kakao, baking powder, baking soda, dan garam dalam mangkuk besar. Campur selama dua menit dengan kecepatan sedang dengan mixer sebelum menambahkan susu, vanila, telur, dan minyak. Air rebusan harus ditambahkan terakhir. Adonan tipis akan dihasilkan. Bagi di antara loyang yang sudah disiapkan.
  3. Dengan menggunakan tusuk gigi, uji kematangan kue setelah 30 sampai 35 menit di dalam oven yang sudah dipanaskan. Setelah 10 menit di dalam panci, pindahkan ke rak hingga benar-benar dingin.
Baca Juga :  Resep Ayam Panggang Hari Natal

Author : Choiriyah Nur Fadilla

Lihat Video Resep Satu Mangkuk Kue Coklat

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan