Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kue Cokelat Hershey

Resep Kue Cokelat Hershey

Resep Kue Cokelat Hershey (1)

Resep Kue Cokelat Hershey

Kue coklat yang padat dan sangat lembab dan atasnya dengan krim mentega coklat adalah perpaduan kue terbaik. Resep kue cokelat Hershey’s dapat ditemukan di bagian pemanggangan toko kelontong mana pun, khususnya pada label bubuk kakao tanpa pemanis khas merek tersebut.

Kue cokelat Hershey pertama yang berisi enam batang permen, dibuat setelah Perang Dunia II. Resepnya disukai oleh orang Amerika karena menandai akhir tahun-tahun perang dan berakhirnya kekurangan pangan.

Ketika kamu mendengar ungkapan “kue coklat Hershey”, kamu mungkin berpikir tentang resep Kue Cokelat “Cokelat Sempurna” Hershey, yang ada di bagian belakang kotak bubuk kakao tanpa pemanis yang dijual perusahaan.

Kamu mungkin sudah memiliki semua yang kamu butuhkan untuk membuat kue cokelat yang kaya rasa ini. Jika tidak, barang-barang berikut harus ada dalam daftar belanjaanmu :

  1. Dua cangkir gula putih menahan kelembapan dari bahan lain sambil memberikan jumlah rasa manis yang ideal.
  2. Tepung serba guna memberikan struktur, mengental, dan berkontribusi pada tekstur adonan yang lembut.
  3. Bubuk Kakao untuk meningkatkan rasa.
  4. Ragi, baking powder dan baking soda untuk mengembangkan adonan dan membuat kue mengembang sempurna.
  5. Satu sendok teh garam untuk menambah rasa lain. Meskipun kelihatannya tidak banyak, menghilangkan garam pasti akan membuat kamu menginginkan lebih.
  6. Telur utuh memiliki sejumlah efek pada kue yaitu untuk memberikan struktur daging, kelembapan, rasa, dan tekstur yang lembut.
  7. Susu murni untuk menambah kelembapan pada adonan
  8. Minyak kue
  9. Dua sendok teh ekstrak vanila mengeluarkan rasa dari bahan lainnya, seperti bubuk kakao, dan memberikan rasa yang kompleks.
  10. Air mendidih untuk membuat tekstur halus, mengintensifkan rasa cokelat, dan ragi untuk menghasilkan hasil yang terbaik.
Baca Juga :  Resep Sederhana Kue Cubit Tapi Rasa Istimewa

Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk kedua frosting tersebut yaitu :

  1. gula manisan
  2. mentega
  3. bubuk kakao tanpa pemanis
  4. susu
  5. ekstrak vanila

Resep langkah demi langkah yang lengkap untuk Hershey’s Chocolate Cake dapat dilihat di bawah. Namun, berikut adalah penjelasan singkat tentang apa yang diharapkan saat membuat kue coklat Hershey tradisional ini.

  1. Dalam mangkuk pencampur, campurkan bahan-bahan kering untuk membuat adonan. Kocok selama kurang lebih tiga menit dengan mixer listrik setelah menambahkan bahan basah. Dengan tangan, aduk air mendidih.
  2. Panggang kue, tuang adonan ke dalam dua loyang kue yang telah disiapkan. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu hingga tusuk gigi yang ditusukkan di tengahnya keluar bersih. Sebelum mengeluarkan kue dari loyang, biarkan agak dingin.
  3. Frost the Cake: Buat frosting saat kue mendingin ke suhu kamar, kocok mentega sampai halus dan bisa dioleskan, lalu tambahkan coklat dan gula manisan secara bergantian dengan susu dan vanila.
  4. Frost kue di atas setiap lapisan setelah benar-benar dingin. Lanjutkan membekukannya saat menumpuknya sampai kue benar-benar tertutup.

Kue ini dapat disimpan utuh dan ditutup pada suhu hingga lima hari karena frostingnya adalah buttercream, bukan krim keju. Kue tidak akan bertahan lama jika kamu memotongnya, mungkin bertahan empat hari. Dapat diterima jika kue menjadi sedikit kering sebelum empat hingga lima hari. Cake Balls bisa dibuat dengan sisa makanan.

Baca Juga :  Resep Cheesecake Untuk Anak Kost Hanya Modal Sendok

Untuk membekukan kue tanpa frosting yaitu lapisan yang sudah didinginkan harus dibungkus satu per satu dengan satu lapis bungkus plastik, kemudian dengan aluminium foil (pembungkus ganda memberikan perlindungan tambahan terhadap freezer burn). Lapisan dapat dibekukan hingga tiga bulan.

Agar kue membeku sepenuhnya, letakkan di dalam freezer tanpa ditutup selama sekitar tiga jam. Bungkus dengan aluminium foil dan bungkus plastik sampai benar-benar beku, sama seperti kue yang tidak dibekukan. Bekukan hingga tiga bulan sekaligus.

BAHAN – BAHAN :

  1. 2 cangkir gula putih
  2. 1 ¾ cangkir tepung serbaguna
  3. ¾ cangkir bubuk kakao tanpa pemanis
  4. 1 ½ sendok teh soda kue
  5. 1 ½ sendok teh baking powder
  6. 1 sendok teh garam
  7. 2 telur besar
  8. 1 cangkir susu
  9. ½ cangkir minyak sayur
  10. 2 sendok teh ekstrak vanili
  11. 1 cangkir air mendidih
  12. ¾ cangkir mentega tawar, pada suhu kamar
  13. 5 ⅓ cangkir gula manisan
  14. 1 ½ cangkir bubuk kakao tanpa pemanis
  15. ⅔ cangkir susu
  16. 1 sendok teh ekstrak vanili

CARA MEMBUAT :

  1. Setel oven ke 350 derajat Fahrenheit (175 derajat Celcius). Bersihkan dua loyang kue bundar berukuran 9 inci dengan tepung.
  2. Pembuatan kue: Dalam mangkuk, campurkan garam, soda kue, baking powder, kakao, gula, dan tepung. Sertakan susu, telur, minyak, dan vanilla. Menggunakan mixer listrik, aduk selama tiga menit. Dengan tangan, aduk air mendidih. Bagi di antara loyang yang sudah disiapkan.
  3. Dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, panggang selama 30 sampai 35 menit atau sampai tusuk gigi yang dimasukkan ke bagian tengah keluar bersih. Sebelum mengeluarkan dari panci, biarkan hingga benar-benar dingin selama sepuluh menit.
  4. Membuat frosting saat kue mendingin: Dengan menggunakan mixer elektrik, kocok mentega hingga ringan dan mengembang. Campur kakao, gula manisan, susu, dan vanila secara berurutan. Campur sampai membentuk konsistensi yang bisa dioleskan.
  5. Setelah kue mendingin, potong secara horizontal menjadi beberapa lapisan, bekukan bagian atas setiap lapisan, dan susun di atas piring saji.
  6. Tutupi bagian luar kue dengan sisa frosting.
Baca Juga :  Resep Kue Bolu Peca Khas Makassar, Empuk dan Manis

Lihat Video Resep Kue Cokelat Hershey

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info