Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Membuat Roti Korea, roti bakar gilgeori

Resep Membuat Roti Korea, roti bakar gilgeori

roti bakar gilgeori1 (1)

roti bakar gilgeori

Di Korea, roti bakar telur Korea juga dikenal sebagai roti bakar gilgeori atau roti bakar jalanan, adalah sarapan yang populer untuk “saat bepergian.”. Makanan ini telah ada selama sekitar 20 tahun dan merupakan makanan jalanan yang umum di Korea.

Resep roti bakar telur Korea untuk roti bakar yang mudah. Ini adalah roti bakar yang mengenyangkan, gurih, dan sedikit membuat ketagihan. Selain itu, ada banyak pilihan untuk menyesuaikan roti panggang.

BAHAN-BAHAN UNTUK ROTI PANGGANG KOREA, UNTUK 1 PORSI

  1. 2 potong roti (untuk roti panggang)
  2. 2 butir telur, kocok
  3. 30g / 1 ons kubis, diiris tipis
  4. 15g / 0,5 ons wortel, potong kecil-kecil
  5. 5g / 0,1 ons daun bawang, iris tipis
  6. garam laut halus
  7. lada hitam, tumbuk
  8. mentega
  9. sedikit minyak goreng
  10. saus tomat / saus tomat
  11. (opsional) 1/8 sdt gula mentah, atau lebih sesuai selera
  12. (opsional) mayones
  13. (opsional) irisan daging ham
  14. (opsional) keju iris
  15. (opsional) daging asap, iris tipis
  16. (opsional) bawang bombay, cincang halus
  17. (opsional) acar mentimun, diiris tipis atau dipotong dadu
Baca Juga :  Resep Sate Maranggi Khas Purwakarta

CARA MEMBUAT ROTI KOREA

  1. Dalam mangkuk, campurkan kubis, wortel, daun bawang, dan telur. Tambahkan bawang bombay dan daging asap jika digunakan. Setelah tercampur rata, tambahkan sedikit garam dan lada hitam yang baru digiling.
  2. Panaskan wajan dengan suhu sedang-rendah. Setelah menambahkan sedikit minyak goreng, tambahkan campuran telur. Masak kedua sisinya hingga telur matang. Telur dadar akan membutuhkan waktu beberapa saat untuk matang secara menyeluruh jika telur dadarnya kental. Oleh karena itu, kamu mungkin ingin menurunkan panasnya menjadi rendah untuk mencegah gosong.
  3. Masak setiap irisan roti selama satu menit di setiap sisinya, olesi mentega di kedua sisinya, dengan api sedang-kecil, hingga berwarna keemasan setelah itu matikan api.
  4. Di atas talenan, susun roti panggang. Tambahkan telur dadar. Jika mau, kamu dapat memotong telur dadar agar lebih pas di atas roti panggang.
  5. Opsional: Taburkan gula di atasnya. Kemudian, taburi dengan ham dan keju (opsional). Oleskan saus tomat dan mayones, jika diinginkan, di atas lapisan telur, ham, dan keju. Acar mentimun dapat ditambahkan (opsional). Dengan sisa roti, tutupi. Sajikan dengan irisan tengah.
Baca Juga :  Resep membuat Kue Klepon Ketan yang enak

TIPS TAMBAHAN

  1. Roti tawar biasanya digunakan untuk membuat roti panggang Korea, tapi kamu bisa menggunakan roti apa saja yang kamu suka.
  2. Bisa menggunakan loyang tamagoyaki, loyang persegi panjang yang sering saya gunakan untuk membuat telur gulung Korea. Dengan wajan ini, membentuk telur dadar menjadi lebih mudah!

Lihat video roti bakar gilgeori

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan