Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Yuk, Praktikkan Resep Puding Roti Keju untuk Menu Berbuka Sekarang

Yuk, Praktikkan Resep Puding Roti Keju untuk Menu Berbuka Sekarang

Resep Puding Roti Keju (1)
Lazada

Resep puding roti keju

Resep puding roti keju sangat cocok menjadi dessert di bulan Ramadhan. Meskipun kenyataannya, kuliner tersebut tidak disantap untuk makanan penutup, tetapi berbuka puasa.

Tidak masalah dengan hal tersebut yang penting rasa kulinernya tetap lezat saat disantap. Dimana rasa manis dan gurih sangat dominan di puding roti keju.

Pudingnya cukup mengenyangkan perut apalagi Anda menyantapnya dengan segelas teh manis hangat saat berbuka puasa.

Sementara itu, semua bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya mudah didapatkan di minimarket atau supermarket terdekat. Anda yang penasaran dengan cara membuatnya, silahkan membaca resep puding roti keju selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 2 buah roti isi keju siap makan @100 gram
  2. 1½ sendok makan (10 gram) keju parmesan diparut
  3. 100 gram keju mozarella, diiris 0,5 cm x 0,5 cm x 8 cm
  4. 1 sendok makan mentega untuk olesan

Bahan larutan susu

  1. 2 butir telur ayam
  2. 75 gram gula pasir
  3. 1 kaleng susu evaporasi vanila

Cara membuat puding roti keju

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep puding roti keju dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Silahkan Anda siapkan loyang dulu dengan ukuran sekitar 18 cm x 18 cm x 4 cm. Setelah itu, diolesi metega merata yang bertujuan adonannya tidak lengket saat sudah matang nanti.
  2. Selanjutnya, siapkan wadah baskom lalu campurkan semua bahan larutan, yaitu telur ayam, gula pasir, dan susu evaporasi. Anda bisa menggunakan mixer agar bisa lebih cepat mencampurnya.
  3. Setelah itu, potong-potong roti isi keju ukuran sedang atau sesuai selera Anda. Masukkan ke dalam baskom dan aduk merata dengan larutan susu.
  4. Masukkan semua adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan dan ratakan. Setelah itu, taburi dengan parutan keju parmesan merata.
  5. Setelah adonan siap, masukkan ke dalam oven dan panggang sekitar 40 menit di temperatur 180 derajat Celsius. Jangan lupa dilihat dan cek tingkat kematangannya. Jika permukaan adonan sudah berwarna kecoklatan berarti sudah matang. Segera keluarkan loyang dari dalam oven.
  6. Mumpung masih panas, beri irisan keju mezarella di bagian atasnya. Anda bisa menggunakan torch untuk membakar bagian atasnya agar kejunya meleleh.
  7. Siapkan sebuah piring saji untuk plating. Keluarkan puding roti keju yang sudah matang dan teruh diatas piring. Lalu, potong-potong sesuai selera Anda untuk disajikan. Anda bisa mencicipinya setelah waktu berbuka tiba.
  8. Beberapa langkah resep puding roti keju diatas dapat Anda praktikkan sekarang juga. Tidak perlu tergesa-gesa membuatnya dan jangan lupa memperhatikan tiap langkahnya. Selamat mencoba.

Lihat video Resep Puding Roti Keju

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version