Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Membuat Nasi Kari Korea, Enak Mantab

Resep Membuat Nasi Kari Korea, Enak Mantab

Nasi Kari Korea (1)

Resep Nasi Kari Korea

Nasi Kari Korea adalah makan malam satu panci yang paling sederhana dan paling mudah (tentunya dengan nasi) yang disukai banyak orang.

Kari Korea ini cocok dipadukan dengan nasi Korea dan Kimchi dan dapat dibuat dengan daging sapi atau ayam, serta berbagai macam sayuran.

Kari Korea berawal dari Kari Jepang dan orang Jepang mengetahui tentang kari dari Inggris selama konflik. Tentu saja, kari berasal dari India yang dibawa oleh orang Inggris. Hasilnya, kari telah berkembang pesat.

Dalam hal rempah-rempah (tidak hanya panas dan pedas, tetapi juga rempah-rempah lain seperti jintan, ketumbar, dan sebagainya) dan kekayaan rasa, kari India, tanpa diragukan lagi, adalah yang terkuat dan memiliki cita rasa yang paling kuat.

Rasa kari Korea lebih kuat daripada kari Jepang, terutama jika dibandingkan dengan kari Vermont. Karena kari India dibuat dari tepung, campuran kari Korea dan Jepang jauh lebih kental daripada kari India.

Sirup beras Jocheong Korea mengandung sekitar 21 gram gula untuk 2 sendok makan. 2 sendok makan sirup maple dan 34 gram madu masing-masing mengandung 24 gram gula.

Kamu dapat mengganti 5 sendok makan madu dengan 3 sendok makan air, 1 sendok makan madu dengan 2 sendok makan air, atau 1 sendok makan dengan 2 sendok makan sirup maple untuk 1/2 cangkir sirup beras.

Karena memasak paha dan dada ayam membutuhkan waktu yang lama, masaklah dengan api sedang-kecil agar bagian luarnya tidak gosong dan bagian dalamnya tidak gosong.

Baca Juga :  Resep Selat Solo Kesukaan Para Raja

Bagaimana kamu tahu kapan ayam sudah benar-benar matang? Cara terbaik untuk mengetahui apakah ayam sudah matang adalah dengan menekannya menggunakan spatula atau pembalik, selain memotongnya dan mengeluarkannya dari wajan.

Ayam belum sepenuhnya matang jika bagian dalamnya agak lembek atau lunak. Dikatakan matang jika memantul kembali saat ditekan dan terasa kenyal.

Bahan – Bahan :

  1. 6 ons daging, daging semur daging sapi, dada atau paha ayam
  2. 1 buah bawang bombay kuning ukuran besar 1 bawang bombay = 11 ons = 2,5 cangkir cincang
  3. 1 buah kentang (kentang cokelat besar atau kentang krim lainnya)
  4. 1 buah wortel
  5. 3 cangkir air
  6. 2 sdm minyak sayur atau mentega
  7. 1 bungkus Saus Kari Korea Campuran Ottogi, House, S&B

Untuk penyajian : 1 cangkir nasi putih yang dimasak dengan nasi berbiji pendek adalah yang terbaik

Cara Membuat :

  1. Membuat Nasi.
  2. Protein harus dipotong dadu setebal 3/4 hingga 1 inci. Beberapa orang lebih suka dagingnya dipotong lebih kecil dan lebih mudah diatur. Karena, jika tidak, daging akan menghilang di mulut.
  3. Kupas bawang bombay dan potong menjadi kotak-kotak dengan ketebalan sekitar 3/4 inci.
  4. Kupas dan potong kentang dan wortel menjadi potongan berukuran sama dengan ukuran 3/4 inci.
  5. Dengan api sedang, tambahkan sekitar 4 sendok makan minyak sayur ke dalam wajan. Tumis bawang bombay selama 7-8 menit dengan api sedang, hingga bagian pinggirnya menjadi sedikit karamel dan berwarna cokelat. Perhatikan bahwa jika kamu tidak menyukai bawang bombay yang dikaramelisasi, kamu bisa melewatkan langkah ini dan cukup menumisnya selama dua menit.
  6. Lanjutkan menumis daging selama 2 menit lagi, atau hingga daging benar-benar matang dan berwarna kecokelatan.
  7. Tambahkan sayuran, dan masak selama 2-3 menit lagi. Memasak dengan api sedang harus dilanjutkan dengan pengocok.
  8. Besarkan api menjadi sedang-tinggi, tambahkan air, dan didihkan. Pastikan air tidak mendidih selama lima menit waktu memasak.
  9. Didihkan dan kecilkan api menjadi rendah. Tambahkan campuran bubuk kari atau balok dan aduk rata agar tidak ada gumpalan. Jika menggunakan balok, akan lebih mudah untuk memecahnya menjadi potongan-potongan kecil sebelum menambahkannya ke dalam panci agar lebih cepat larut.
  10. Sayuran harus empuk tetapi tidak lembek setelah sekitar 10 menit direbus. Banyak orang yang memasak sayuran terlalu lama, tetapi menemukan bahwa rasanya paling enak saat dimasak dengan sempurna dan memiliki sedikit kerenyahan yang lembut. untuk itu. Saat Anda mengunyah wortel, kamu akan dapat merasakan rasa manisnya.
Baca Juga :  Resep Sederhana, Memasak Sambal Goreng Ati Dan Kentang

Jadi begitulah! Kamu dapat dengan mudah menyiapkan hidangan satu hidangan yang lezat. Cocok untuk sarapan, makan siang, atau makan malam!

Ide Penyajian :

  1. Sajikan panas di atas nasi.
  2. Untuk Mie Kari, sajikan dengan mie udon atau mie lain yang lebih tebal!
  3. Untuk menambah rasa, tambahkan sedikit Gochukaru (bubuk cabai) jika kamu suka makanan pedas.
  4. Jika kamu menyajikan Nasi Kari Korea dengan lauk yang tepat, rasanya akan semakin lezat. Kimchi (khususnya) adalah salah satu lauk favorit saya untuk disajikan. Danmuji, acar lobak kuning, Kkakdugi, dan salad kubis! Akan sangat menyenangkan jika Anda memilih salah satu atau semuanya!
  5. Salad Kubis di sudut kiri atas adalah salah satu favorit untuk disajikan dengan Nasi Kari Korea. Buatlah saus sederhana ala Pulau Seribu dengan mengiris kubis hijau biasa dan menggabungkan saus tomat, mayones, sedikit cuka, garam, dan gula.
Baca Juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam Sederhana, Begini Langkahnya

Lihat video membuat Nasi Kari Korea

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan