Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Apa Resep Membuat Kue Kering Sus Cokelat

Apa Resep Membuat Kue Kering Sus Cokelat

Kue Kering Sus Cokelat (1)

Apa Resep Membuat Kue Kering Sus Cokelat– Kue sus adalah kue dari Perancis yang terkenal di dunia sebagai makanan penutup. Kue sus memiliki banyak varian, namun pada umumnya kue ini merupakan kue kering yang diisi dengan vla atau krim lembut di tengahnya, kemudian biasanya diberi topping.

Resep Membuat Kue Kering Sus Cokelat

Di kota Prancis ini kue sus dijadikan salah satu menu di pesta pernikahan, sedangkan di Indonesia sendiri, Kue Kering Sus Cokelat biasa disajikan sebagai makanan ringan pada hari raya seperti Idul adha, Natal, dan hari raya lainnya saat kumpul keluarga.

Mengingat Idul adha sudah dekat, mari kita pelajari resep kue sus kering. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu kue lebaran, dijamin keluarga Anda akan menyukai rasanya yang lezat. Berikut resep kue sus kering isi coklat yang bisa jadi kue lebaran anda di rumah.

Baca Juga :  Resep Lodeh Rebung untuk Lauk Makan di Rumah yang Sedap

Bahan- Bahan

  1. 125 gr Protein Gandum Sedang
  2. 250 ml Air
  3. 100 gr Margarin
  4. 3 telur
  5. 1 sdt Baking Powder
  6. 1/4 sdt Garam

Cara Membuat Kue Kering

Berikut ini cara membuat kue kering sus cokelat:

  1. Pertama, Masukkan air, garam dan margarin ke dalam teflon. Lalu, masak sampai mendidih, jika sudah Matikan api.
  2. Tambahkan terigu sambil diaduk aduk hingga tercampur rata. Nyalakan kembali api menggunakan api kecil, aduk hingga rata. Pindahkan ke wadah lain, biarkan dingin.
  3. Masukkan telur satu per satu dengan mixer kecepatan rendah. Setelah itu tambahkan baking powder dan aduk kembali hingga tercampur rata.
  4. Masukkan ke dalam plastik segitiga, masukkan kembali ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi jarum suntik. Semprotkan adonan di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti dan diolesi margarin.
  5. Oven dengan api besar (oven listrik 180°C) ± 15 menit, kecilkan api (oven listrik 140°C) lagi selama ± 40 – 50 menit (sesuai oven masing-masing). Panggang hingga benar-benar kering kecoklatan.
  6. Buat lubang di bagian atas/samping sop menggunakan tusuk gigi, isi dengan isian coklat. Lalu masukkan ke dalam toples kedap udara supaya tetap renyah.
Baca Juga :  Resep Ayam Bakar Teflon Sudah Pasti Enak Dan Lembut

Demikian penjelasan dari saya tentang Apa Resep Membuat Kue Kering Sus Cokelat semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Kue Kering Sus Cokelat

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan