Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Membuat Resep Kue Kering Garpu Kesukaan Keluarga

Membuat Resep Kue Kering Garpu Kesukaan Keluarga

Kue Kering Garpu1 (1)

Membuat Resep Kue Kering Garpu Kesukaan Keluarga- Aroma gurih dan manis dari kue yang dipanggang memenuhi ruangan. Aroma makanannya tertangkap hidungku dan membuatku tidak sabar untuk mencicipinya.

Resep Kue Kering Garpu

Membuat Resep Kue Kering Garpu menurut kami mudah dan sulit. Apalagi jika pakai otang, oven tangkring di atas kompor yang menurut kami panasnya kurang merata. Panas yang diterima panci atas dan bawah bisa berbeda, sehingga harus rajin dipindahkan dan diperiksa.

Bahan-Bahan Yang Digunakan Kue Garpu

Kue garpu atau dikenal juga dengan kue keong atau kue bawang merupakan jajanan gurih khas lebaran di Indonesia. Nama kue garpu diambil dari proses pencetakan kue ini menggunakan garpu sehingga muncul tekstur garis yang membuat kue menjadi renyah.

Cara membuat kue garpu ini juga praktis, Anda bisa langsung menggorengnya dalam jumlah banyak. Jadi kue garpu dapat menjadi pilihan bagi anda ketika akan membuat kue lebaran tanpa oven atau mixer. Berikut ini apa saja untuk membuat kue garpu.

  1. 500 gr tepung serbaguna
  2. 150 gram mentega
  3. 1 telur
  4. 150 gram keju cheddar
  5. 1 bungkus penyedap rasa ayam
  6. 1/2 sdt aram
  7. Sedikit merica bubuk
  8. 1 gelas penuh air
Baca Juga :  Resep Tahu Cabe Garam, Enak Rasanya yang pedas dan gurih

Cara Membuat Kue Garpu

Sebenarnya banyak sekali variasi resep kue kering, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Jangan berpikir bahwa membuat kue selalu mudah dan cepat. Ada beberapa resep yang bahkan cukup rumit dan mengandung banyak bahan.

Namun ada juga resep yang bisa dikatakan sangat sederhana, baik dari segi cara pembuatannya maupun dari segi bahannya. Berikut ini cara membuat kue garpu yang bisa anda coba dirumah.

  1. Dalam mangkuk, campur tepung dan mentega. Aduk rata hingga membentuk butiran pasir.
  2. Kemudian tambahkan telur, keju, bumbu, garam dan merica, aduk rata. Terakhir, tambahkan air sedikit demi sedikit dan uleni hingga adonan kalis.
  3. Ambil sedikit adonan, pipihkan tipis di belakang garpu, lalu gulung. Lanjutkan hingga adonan habis.
  4. Panaskan minyak, masukkan garpu kue, kecilkan api, angkat jika sudah kecoklatan, tiriskan. Masukkan ke dalam toples saat garpu kue sudah dingin.
Baca Juga :  Sajian Nikmat Sup Scallop Kerang Hijau

Demikian penjelasan dari saya tentang Membuat Resep Kue Kering Garpu Kesukaan Keluarga semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Kue Kering Garpu

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan