Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Pecinta Buah, Inilah Resep Asinan Buah Yang Segar

Pecinta Buah, Inilah Resep Asinan Buah Yang Segar

Asinan Buah1 (1)

Pecinta Buah, Inilah Resep Asinan Buah Yang Segar- Sore adalah yang terbaik jika Anda ingin makan asinan buah. Tidak harus beli, kalau ada buah di rumah tinggal buat kuahnya saja. Untuk membuat sambalnya juga sangat mudah. Acar ini memiliki rasa pedas dan sedikit asam.

Resep Asinan Buah

Biasanya ditambahkan sedikit cuka untuk memberikan rasa asam, namun pada resep berikut hanya menggunakan lemon. Nah, penasaran kan? Agar Anda bisa mempraktekkannya di rumah, berikut Resep Asinan Buah yang cukup simpel dan sederhana yang bisa Anda tiru.

Bahan Asinan Buah

Resep asinan buah ini terbuat dari buah-buahan alami tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna buatan, buahnya sangat segar sehingga menggugah siapa saja yang melihatnya. Resep asinan buah ini dapat dijadikan sebagai ide jualan. lihat bahan apa saja yang harus anda siapkan saat akan membuat makanan ini.

  1. 6 buah cabai rawit merah
  2. 2 liter air
  3. 100 g gula pasir
  4. 1 sdm garam
  5. 6 sendok makan cuka
Baca Juga :  Resep Nastar Abon: Lezatnya Gurih dan Manisnya Rasa

Isian:

  1. ½ nanas
  2. 1 ubi
  3. 2 buah apel
  4. 1 buah mangga muda
  5. 3 jambu biji
  6. 1 mentimun

Ditaburkan:

  • Kacang goreng

Cara Membuat Asinan Buah

Jika Anda seorang pecinta makanan ringan, tidak mungkin untuk makan makanan ringan setiap hari. Dengan demikian, Anda bisa memilih buah sebagai penggantinya. Namun, Anda mungkin akan bosan jika hanya memakan buahnya saja.

Jangan khawatir, buah juga bisa diolah menjadi menu yang enak. Selain enak, Anda juga bisa merasakan manfaat vitamin yang terkandung di dalam buah ini. Berikut ini adalah tentang cara membuat asinan buah :

  1. Cuci bersih dan potong buah sesuai selera, selanjutnya rendam sebentar dengan garam sambil disaring. Haluskan cabai merah besar dan cabai rawit merah dengan sedikit air.
  2. Tuang cabai halus, cabai halus, air, garam, gula dan cuka ke dalam panci. Masak hingga gula larut, Susun buah dalam wadah besar.
  3. Tuang saus acar ke dalam isian buah yang sudah diiris lalu dinginkan di kulkas semalaman agar rasanya lebih meresap.
  4. Sajikan dengan taburan kacang goreng.
Baca Juga :  Resep Kuwah Pliek U Khas Aceh, Olahan Sayur Santan yang Berbahan Ampas Kelapa dengan Cita Rasa Gurih dan Mantap

Demikian penjelasan dari saya tentang pecinta buah, Inilah Resep Asinan Buah yang segar semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Asinan Buah

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan