Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kue Basah Wajik Yang Enak Dan Gurih

Resep Kue Basah Wajik Yang Enak Dan Gurih

Kue Basah Wajik1
Lazada

Resep Kue Basah Wajik

Resep Kue Basah Wajik Yang Enak Dan Gurih- Daerah jawa merupakan kota yang memiliki banyak sekali kuliner varian makanan atau jajanan tentunya dengan cita rasa yang enak dan menggugah selera.

Sebelum ke makanan hari ini, sepertinya masih banyak makanan tradisional yang belum anda coba, salah satunya adalah kue basah wajik. Kue Basah Wajik merupakan makanan ringan yang banyak dinikmati oleh para penikmat hingga saat ini.

Resep Kue Basah Wajik

Wajik ini menggunakan bahan dasar beras ketan yaitu gula merah yang menggunakan bumbu sesuai dengan selera anda. Bagi Anda pecinta kuliner, Anda harus mencoba makanan yang satu ini. Selain membelinya, Anda juga bisa membuatnya di rumah dengan sangat santai bersama keluarga.

Bahan Kue Wajik

Kue Wajik memiliki banyak varian rasa, namun yang akan kami hadirkan adalah varian wajik rasa nanas. Berikut ini adalah cara dan bahan yang akan digunakan untuk membuat resep wajik di bawah ini, simak cara membuatnya dengan benar dan tuntas.

  1. 500 gram beras ketan (cuci, rendam semalaman)
  2. 300 gram gula aren, sisir halus
  3. 300 ml santan kental panas
  4. 100 ml air
  5. 1 sdt garam
  6. 2 lembar daun pandan
  7. 2 sdm minyak goreng
  8. 2 bawang merah, iris

Cara Membuat Kue Wajik

  1. Tiriskan beras, kukus selama 20 menit. Angkat lalu tempatkan di baskom. Tambahkan garam dan santan. Aduk rata. Kukus lagi 30 menit. Angkat dan sisihkan.
  2. Masak gula dan air, saring dan sisihkan. Tumis bawang merah, tuang gula merah. Masuk Pandan. Aduk sesekali sampai gula mengental.
  3. Masukkan beras ketan. Aduk terus sampai padat. Angkat dan cetak di atas loyang. Potong sesuai selera.

Cocok untuk anda yang menyukai rasa manis sebagai makanan cemilan anda. Simpan wajik di tempat yang aman agar tidak mudah diterkam semut, Anda bisa memasukkannya ke dalam toples kedap udara. Selamat mencoba resep kue wajik enak ini dan semoga berhasil.

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Kue Basah Wajik Yang Enak Dan Gurih semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Kue Basah Wajik

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version