Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Cemilan Simple Lezat, Pisang Pom Pom, cocok disantap bersama

Resep Cemilan Simple Lezat, Pisang Pom Pom, cocok disantap bersama

Pisang Pom Pom

Resep Cemilan Simple Lezat Untuk Di Nikmati Bersama Keluarga- Bekerja di rumah memang menyenangkan, tapi entah mengapa anda lebih sering merasa lapar. Mau tidak mau, Anda harus menyiapkan makanan ringan di samping meja Anda. Nggak cuma harus beli, anda juga bisa bikin cemilan simple di rumah.

Gak ribet kok, Resep Cemilan Simple ini bisa anda buat hanya dengan beberapa bahan saja. Meski tidak memiliki banyak waktu, Anda tidak perlu khawatir, karena camilan ini hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk membuatnya. Itu tidak akan mengganggu jam kerja Anda.

Resep Pisang Pom Pom

Saat berkumpul bersama keluarga atau teman, kurang asyik rasanya jika tidak ada snack atau cemilan untuk menemaninya. Jajanan biasanya mudah dibeli, namun tidak ada salahnya mencoba membuatnya sendiri.

Baca Juga :  Cara Membuat Lontong Sayur, Nikmat untuk Lebaran Ketupat

Bahan Resep Pisang Pom Pom

Salah satu camilan yang bisa Anda buat adalah pisang pom pom. Camilan yang satu ini sangat terkenal karena kelezatannya. Cara membuatnya pun tidak rumit. Nah simak terlebih dahulu bahan- bahan yang harus di siapakan untuk membuat cemilan ini di rumah.

  1. Pisang kepok
  2. Tepung
  3. Tepung jagung
  4. Gula untuk dicicip
  5. Tepung roti
  6. Air
  7. Minyak goreng

Cara Membuat Pisang Pom Pom

Jajanan tentunya disukai oleh semua orang dari berbagai kalangan. Baik tua maupun muda, pasti suka makan jajanan, apalagi saat senggang atau nonton televisi. Ada berbagai jajanan yang umumnya menjadi favorit semua orang.

Ada yang rasanya manis, asin, atau mungkin asam. Namun, apapun rasanya, biasanya memiliki penggemarnya masing-masing. Berikut penjelasan lengkap mengenai resep jajanan sederhana dan murah dari tepung terigu untuk jualan.

  1. Potong pisang kepok mendatar membentuk bulatan
  2. Dengan perbandingan (3:1) campur tepung terigu, maizena, gula pasir dan air secukupnya sampai menjadi adonan cair. Lalu, simpan sedikit tepung untuk saus.
  3. Lapisi pisang dengan sisa tepung, celupkan ke adonan cair, lalu lapisi dengan tepung roti
  4. Terakhir goreng pisang dengan minyak yang panaskan, jika sudah kuning keemasan, angkat dan tiriskan, lalu sajikan.
Baca Juga :  Tomato Beef Stew ala Eropa yang Bisa Dimasak di Rumah

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Cemilan Simple lezat untuk di nikmati bersama keluarga semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Pisang Pom Pom

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan