Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Telur Gabus Keju Yang Banyak Di Sukai

Resep Telur Gabus Keju Yang Banyak Di Sukai

Telur Gabus Keju
Lazada

Resep Telur Gabus Keju Yang Banyak Di Sukai– Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan telur gabus keju. Jajanan renyah ini sering kita jumpai saat perayaan hari besar, misalnya saat merayakan Idul Fitri.

Resep Telur Gabus Keju

Telur gabus keju mempunyai rasa yang gurih, namun saat ini Anda juga bisa menemukan jajanan telur gabus dengan berbagai rasa. Selain dihidangkan saat hari raya, jajanan ini juga cocok untuk menemani saat jalan-jalan atau sekedar bersantai.

Telur gabus terbuat dari campuran adonan telur, tepung terigu dan garam. Kemudian adonan ini dibentuk bulat memanjang dengan ujung tajam yang khas, lalu digoreng hingga garing dan renyah. Lalu sajikan dengan bumbu sesuai selera.

Bahan Resep Telur Gabus Keju

Cara membuat telur gabus keju yang mudah diikuti. Bahan-bahannya juga mudah didapat. Yang terpenting perhatikan tips menggorengnya agar telur gabus matang dan kering merata. Berikut ini resep telur gabus keju, pembuatan adonan hingga tips pembuatannya.

  1. 3 butir telur ayam
  2. 370 gr tepung tapioka
  3. 50 gr keju cheddar parut
  4. 25 g kaldu ayam bubuk
  5. 70 gr margarin
  6. 50 g keju tua

Cara Membuat Telur Gabus Keju

Yuk coba membuat telur gabus. Camilan ini cocok dijadikan teman bersantai di rumah. Bisa dinikmati sambil minum teh atau kopi juga. Berikut pilihan resep telur gabus yang bisa langsung Anda coba. Segera temukan resep favorit baru Anda di sini.

  1. Campur tepung tapioka, margarin, kaldu bubuk, keju parut dan keju tua. Aduk semua bahan hingga adonan berbutir halus terbentuk.
  2. Masukkan telurnya. Aduk adonan hingga kalis dan tidak lagi menempel di tangan atau wadah.
  3. Ambil sedikit adonan, lalu bentuk menjadi bulat memanjang dengan ujung yang lancip. Lalu masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam minyak yang masih dingin.
  4. Nyalakan api dengan api kecil sambil diaduk perlahan agar telur gabus tidak lengket. Masak telur gabus, besarkan api perlahan hingga panas kurang lebih 20 menit.
  5. Jika telur gabus sudah berwarna kuning keemasan, telur gabus bisa diangkat dan ditiriskan. Dinginkan dan kemas dalam wadah tertutup.

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Telur Gabus Keju yang banyak di sukai semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Telur Gabus Keju

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version