Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Es Susu Durian Kocok, Rasa Manis Legit Minuman Dingin Menyegarkan

Resep Es Susu Durian Kocok, Rasa Manis Legit Minuman Dingin Menyegarkan

Es Susu Durian Kocok (1)

Resep es susu durian kocok

Resep es susu durian kocok begitu spesial karena menggabungkan es susu kocok khas kafe yang nikmat dan segar. Ditambah daging buah durian yang lembut dan rasanya legit. Jadilah minuman enak dan menyegarkan untuk dinikmati setiap saat. Apalagi pada siang hari yang cuacanya panas menyengat memang sangat cocok menyegarkan tubuh dengan minuman dingin.

Tidak hanya dingin saja minumannya, tetapi harus benar-benar enak dan spesial. Oleh karenanya, Anda bisa coba membuatnya di rumah dengan bahan-bahan mudah didapatkan. Apalagi bertepatan dengan di akhir tahun yang biasanya sedang musim durian di Indonesia. Lalu, bagaimana resep es susu durian kocok selengkapnya? Berikut informasi selengkapnya.

Bahan-bahan

  • 200 gram daging buah durian tanpa isi
  • 300 ml susu cair putih
  • 60 ml susu kental manis putih
  • 2 sendok makan gula pasir cair
  • 3 sendok makan susuk bubuk vanilla
  • 3 sendok makan perutan keju
  • Es batu secukupnya
Baca Juga :  Sobyah Khas Arab, dirumahaja Bisa : Resep & Langkah

Cara membuat es susu durian kocok

Setelah beberapa bahan diatas sudah disediakan lengkap, silahkan Anda mempraktikkan resep es susu durian kocok dengan cara membuatnya sebagai berikut.

1. Siapkan blender bersih, lalu masukkan 100 gram durian (setengah dari durian yang disiapkan), susu cair, susu kental manis, dan gula pasir cair.

2. Blender atau kocok hingga tercampur rata dan sedikit berbuih. Sisihkan dulu.

3. Selanjutnya, siapkan 2 – 3 gelas untuk plating. Isi es batu secukupnya di tiap gelas, lalu tuang susu durian kocok ke dalam masing-masing gelas hingga terisi penuh.

4. Tambahkan toping daging buah durian sisa yang disediakan. Jangan lupa taburi dengan susu bubuk diatasnya. Es susu durian kocok siap dinikmati.

Baca Juga :  Resep Ikan Arsik Khas Sumatera Utara, Sajian yang Tidak Pernah Absen di Perayaan Hari Natal Suku Batak

Cukup mudah bukan membuatnya? Minuman dingin, enak, dan menyegarkan tersebut juga bisa menjadi ide berbisnis kuliner yang menguntungkan. Jadi, jangan sampai melewatkan resep es susu durian kocok diatas.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan