Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » 5 Resep Kue Kering Lebaran yang Mudah dan Enak untuk Dipraktekkan di Rumah

5 Resep Kue Kering Lebaran yang Mudah dan Enak untuk Dipraktekkan di Rumah

Kue Kering Lebaran (2)
Lazada

Kue Kering Lebaran

Sudah saatnya untuk mempersiapkan hidangan khas Lebaran yang tak terlupakan untuk keluarga dan teman-teman tercinta. Salah satu hidangan wajib yang tidak boleh terlewatkan adalah kue kering. Namun, seringkali kita sulit menemukan resep kue kering yang mudah dan enak untuk dibuat di rumah. Jangan khawatir, kali ini kami akan berbagi dengan Anda 5 resep kue kering Lebaran yang mudah dan pastinya akan membuat selera Anda puas.

Nastar

Nastar merupakan kue kering khas Lebaran yang tidak dapat dipisahkan dari hidangan Lebaran. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, telur, dan gula yang dibentuk menjadi bulatan dan diisi dengan selai nanas. Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup campurkan semua bahan hingga tercampur rata, lalu bentuk menjadi bulatan kecil dan isi dengan selai nanas. Panggang selama 15-20 menit hingga matang dan siap disajikan.

Putri Salju

Kue kering yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan renyah di mulut. Putri salju terbuat dari campuran tepung terigu, gula tepung, dan mentega yang diolah hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk menjadi bulatan kecil. Kue ini sering juga diisi dengan kacang almond dan taburan gula halus di atasnya sebelum dipanggang.

Kastengel

Kastengel adalah kue kering yang terbuat dari campuran tepung terigu, keju parut, dan mentega. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih di dalamnya. Cara membuatnya pun sangat mudah, campurkan semua bahan hingga tercampur rata, lalu bentuk menjadi bulatan kecil dan panggang selama 20-25 menit hingga matang.

Lidah Kucing

Kue kering yang satu ini memiliki bentuk yang unik seperti lidah kucing yang tipis dan renyah. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula, mentega, dan telur yang dibentuk menjadi adonan yang kemudian dipipihkan dan dipanggang selama 10-15 menit hingga matang. Lidah kucing dapat juga ditambahkan dengan taburan keju parut atau cokelat sebagai variasi rasa.

Kue Semprit

Kue semprit merupakan kue kering yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan mentega yang diolah menjadi adonan yang dapat dibentuk dan dipanggang selama 15-20 menit hingga matang. Kue ini memiliki rasa yang manis dan renyah di mulut. Jika ingin variasi rasa, Anda dapat menambahkan cokelat atau kacang sebagai topingnya.

Itulah 5 resep kue kering Lebaran yang mudah dan enak untuk dipraktekkan di rumah. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berbagi dengan keluarga dan teman-teman tercinta. Selamat merayakan Lebaran dengan hidangan yang lezat dan nikmat!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version