Manfaat buah jeruk bagi kesehatan mata

Sejuta Manfaat konsumsi buah jeruk bagi kesehatan

Sejuta Manfaat konsumsi buah jeruk bagi kesehatan
Sejuta Manfaat konsumsi buah jeruk bagi kesehatan

Buah jeruk? Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Rasa yang asam manis membuat semua orang menyukai buah ini.

Manfaat lain dari buah ini selain nikmat rasanya yaitu kasiatnya yang begitu luar biasa bagi kesehatan, salah satunya meningkatkan sistem imun tubuh dan menurunkan resiko kebutaan.

Seorang peneliti dari India yang dikutip dari situs Thehealthsite mengatakan, segala usia sangat beresiko terkena dampak kebutaan, dan yang sangat rentan salah satunya degenerasi makula. Hal ini merupakan efek penuaan dini di usia senja akan sangat beresiko mengalami kebutaan.

Baca juga : Makan Buah Jeruk sepuasnya di Agrowisata Kebun Jeruk Tuban

Namun hal tersebut bisa cegah dengan mengkonsumsi buah jeruk minimal satu setiap hari. Kandungan yang terdapat pada buah ini bisa menurunkan hingga 60% resiko kebutaan pada 15 tahun mendatang.

Kandungan Buah Jeruk yang bagus untuk Kesehatan


Sejuta Manfaat konsumsi buah jeruk bagi kesehatan adalah Kandungan flavonoid yang terdapat dalam jeruk sangat bagus untuk menangani masalah ini. Flavonoid sendiri adalah antioksidan yang luar biasa kuat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Secara langsung dengan memakan buah jeruk satu porsi satu hari, anda sudah menjaga sistem kekebalan tubuh untuk saat ini dan masa mendatang.

American Journal of Clinical Nutrition mempublikasikan tentang efek buah jeruk setelah melakukan riset dan interview pada 2.000 orang lebih dengan rentan usia diatas 50 tahun.

Disitu diuji dengan berbagai metode tes medis, termasuk tes mata, serta kandungan efek nutrisi vitamin C E dan A terhadap mata. Berbagai studi makanan lain yang mengandung Flavonoid seperti buah apel, jeruk dan anggur juga di riset untuk mengetahui hubungan langsung terhadap mata dan hal ini membutuhkan waktu 15 tahun.

Dan hasilnya memang benar kandungan Flavonoid dalam buah atau sayuran dapat mencegah kebutaan mata untuk saat ini dan 15 tahun mendatang. Sementara hal yang mempengaruhi resiko berbagai penyakit juga disebabkan oleh pola makan, pola hidup dan pola pikir yang tidak seimbang.

Maka dari itu, meskipun asupan gizi kita seimbang namun pola hidup kita kurang sehat, tetap saja segala penyakit bisa gampang datang.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Manfaat buah jeruk bagi kesehatan mata
5/ 5
Oleh