Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Wisata Sehat : Minum Kopi menghambat Kanker Prostat

Kasiat Kopi untuk Penyakit Prostat

Minum Kopi menghambat Kanker Prostat
Minum Kopi menghambat Kanker Prostat

Memang kita tidak menyangka, kalau kasiat kopi ini bisa melawan penyakit prostat atau penyakit kangker lainnya. Ini karena kandungan senyawa didalam kopi ini terbukti bisa mempengaruhi kesehatan manusia jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat.

Kopi adalah campuran kompleks senyawa yang telah terbukti memengaruhi kesehatan manusia baik secara positif maupun negatif. Ada semakin banyak bukti bahwa minum kopi jenis tertentu dikaitkan dengan pengurangan kejadian beberapa kanker.

Pada beberapa studi yang telah dilakukan di Universitas Kanazawa di Jepang, menyimpulkan bahwa dari dua senyawa yang terdapat dalam kopi kahweol asetat dan cafestol mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker prostat pada hewan, namun hal berbeda juga di uji pada hewan dengan obat anti kanker pada umumnya dijual, ternyata obat lain itu tidak mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat.

Hasil dari studi tersebut memang di coba lagi pada beberapa hewan pengerat lainnya sebanyak 16 ekor. Empat tikus adalah kontrol, empat diperlakukan dengan kahweol acetate, empat dengan cafestol, dengan tikus yang tersisa dirawat dengan kombinasi kahweol acetate dan cafestol.

Dari percobaan selanjutnya itu juga memang senyawa kandungan kopi mampu menghambat pertumbuhan sel kanker prostat. Kemudian sisa ekor tikus lainnya yang dilakukan sebagai kontrol, sel kanker tumbuh lebih cepat yang telah ditranspalasikan ke 16 tikus.

Kata Hiroaki Iwamoto dari Universitas Kanazawa mengatakan, kombinasi kandungan senyawa kahweol asetat dan cafestol mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pada tikus.

Kahweol asetat dan cafestol ini terdapat dalam senyawa biji kopi arabika, kasiat senyawa ini bisa juga kopi jenis arabika ini di sajikan dalam bentuk espresso atau diseduh seperti biasa. jadi tergantung sobat topwisata mau suka yang mana.


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Wisata Sehat : Minum Kopi menghambat Kanker Prostat
5/ 5
Oleh