Destinasi Wisata Alam Andalan Bukittinggi Sumatera Barat

Provinsi Sumatera Barat memiliki potensi wisata alam yang sangat luar biasa. Lebih tepatnya di Bukittinggi yang menjadi ikon wisata andalan, namun banyak dari wisatawan yang kurang faham tentang jujukan wisata Bukittinggi yang cocok untuk dikunjungi. Nah topwisata akan memberikan bocoran wisata andalan di Bukittinggi antara lain :

1. Danau Maninjau

Danau yang begitu indah dan mempesona ini terletak tidak jauh dari pusat kota bukittinggi, sekitar 36 kilometer anda sudah sampai di lokasi Danau Maninjau. Danau ini terbentuk dari letusan gunung Sitinjau dan berada diatas laut dengan ketinggian 461 meter.

Konon cerita dari terbentuknya Danau Maninjau karena terdapat sepasang kekasih yang ingin menunjukan kisah cinta abadi mereka kepada masyarakat dan orang tua dengan cara melompat ke kawah Gunung Sitinjau.

Setelah itu terjadilah erupsi gunung api tersebut sampai terbentuk cekungan tanah yang sekarang menjadi Danau Maninjau.

Keindahan alam Danau Maninjau ini terlihat sangat asri dan indah. Anda jangan khawatir dengan fasilitas wisata Danau Maninjau ini, karena sudah terdapat penginapan dan restoran dekat dengan wisata Danau Maninjau.

2. Bukit Takuruang

Bukit yang sangat indah di Bukittinggi ini memiliki letak geografis yang sangat unik. Bukit yang diapit oleh tebing dan sungai ini sangat digemari traveler untuk bersantai di puncak perbukitan. Di puncak tersebut anda bisa menikmati pemandangan sambil makan jagung bakar dan minum secangkir kopi khas bukittinggi.

Disitu ada Taruko Cafe yang mempunyai view indah menghadap perbukitan Takuruang dan sungainya. Dengan desain dari kayu membuat spot foto kamu berwisata di bukit Takuruang menjadi lebih berkesan.

3. Ngarai Sianok

Ngarai Sianok adalah sebuah wisata lembah yang memiliki kedalaman hingga 200 meter. Lembah ini terbentuk karena pergeseran lempeng tanah di sekitar area ini yang membentuk area hijau baru nan subur.

Lembah Ngarai Sianok juga dikenal dengan lembah pendiam karena mempunyai suasana yang begitu tenang dan sunyi. Angin yang berhembus sepoi-sepoi, suara burung dan percikan air sungai membuat anda bisa berbaring di lembah ini sambil melihat indahnya langit Sumatera.

Nah, itulah 3 tempat wisata alam pilihan topwisata di Kota Bukittinggi sebagai destinasi liburan, saat Anda berkunjung ke kota ini.  

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Destinasi Wisata Alam Andalan Bukittinggi Sumatera Barat
5/ 5
Oleh