Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Pantai Watu Lawang, indahnya sunset Gunungkidul

Pantai Watu Lawang, indahnya sunset Gunungkidul

Wisata Bahari Pantai Watu Lawang merupakan tujuan wisata yang indah di pesisir Gunung Kidul. Lokasi tepatnya di Desa Tepus, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul.


Pantai Watu Lawang ini memiliki pasir putih yang indah dan menawan. Wisata pantai watu ini memang masih jarang dikenal wisatawan, karena saking banyaknya wisata-wisata pantai yang bagus dan indah di Gunungkidul.

Padahal pantai ini terletak begitu dekat dengan pantai yang saat ini populer yaitu Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal. Lokasi Pantai Watu Lawang ini diapit kedua pantai tersebut.

Pantai Watu Lawang ini memang sering dikenal dengan kunjungan wisatawan hanya sekedar untuk ritual khusus di sebuah gua, dan biasanya ritual tersebut sering disebut upacara Nyadran.

Pantai Watu Lawang ini awalnya terkenal juga dari para wisatawan yang melakukan ritual tersebut, mereka mengagumi keindahan pantai dan pasirnya yang indah. Akhirnya dari mulut ke mulut wisata Pantai Watu Lawang ini mulai dikenal masyarakat luas.

Wisatawan yang berkunjung saat ini sering melakukan aktivitas camping di sekitar pantai, karena mereka ingin menyaksikan keindahan pantai dari pagi hingga pagi lagi. Tak hanya itu mereka juga banyak yang mengabadikan momen-momen indah melihat matahari terbit dan tenggelam.

Fasilitas Pantai Watu Lawang ini terbilang cukup memadai, mulai dari tempat makan, tempat oleh-oleh, gazebo, mushola, toilet dan lahan parkir sudah tersedia dengan layak.

Jika kamu ingin berkemah disini, lahan yang disediakan juga cukup luas dan bersih, suasana di pantai ini juga belum begitu ramai. Jadi kamu bisa dengan tenang dan nyaman menikmati keindahan alam di Pantai Watu Lawang.

Hal yang menurut saya kurang dari Pantai Watu Lawang ini adalah akses jalannya. Saat ini tidak sedikit dari akses jalan menuju pantai ini masih belum beraspal. Jadi kamu mesti sabar ya jika berkunjung ke pantai ini.

“Tempatnya nyaman karena masih terbilang sepi disini. Belum banyak yang tahu sepertinya. Jadi lebih bisa menikmati suasana pantai,” ucap salah seorang pengunjung yang diwawancarai oleh travel kompas.

Ayo guys tunggu apalagi, segera kunjungi pantai watu lawang saat ini, sebelum berjubel para pengunjung.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan