Pesona Air Terjun Baturaden Curug Jenggala Banyumas

Keindahan Air Terjun Baturaden Curug Jenggala

Pesona Air Terjun Baturaden Curug Jenggala Banyumas
Pesona Air Terjun Baturaden Curug Jenggala Banyumas

Banyumas memiliki potensi alam yang sangat menakjubkan untuk digali dan dikembangkan. Karena dari letak geografi serta histori, kabupaten banyumas juaranya wisata Budaya, sejarah, alam dan hiburan keluarga.

Setelah ngehits wisata pemandian Mata air Bukit Kendalisada, kini beralih ke wisata alam Air Terjun Baturaden Curug Jenggala yang nangkring di papan atas sosial media.

Wisata di kawasan Baturaden ini memiliki beberapa pilihan wisata air terjun, namun yang sedang populer saat ini adalah Curug Jenggala yang terletak di Dusun Kalipagu.

Seiring perkembangan zaman yang begitu cepat, wisata air terjun curug jenggala juga harus berbenah juga mengikuti perkembangan jaman saat ini, salah satunya adalah dengan membuat terobosan wisata milenial yang instagenic.

Jadi tidak hanya terdapat hiburan air terjunya, melainkan juga terdapat beberapa spot foto selfie yang sangat epic dan bagus untuk diabadikan.

Ingin tahu lebih lengkap tentang wisata air terjun Baturaden Curug Jenggala, simak ulasan topwisata.info sampai selesai.

Lokasi Wisata Air Terjun Baturaden Curug Jenggala :


Lokasi Wisata Baturaden Curug Jenggala terletak di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53152.

Lokasi wisata Baturaden Curug Jenggala ini masih dalam kawasan lahan hutan lindung KPH Banyumas Timur. Sesampai di Purwokerto sobat topwisata bisa mengambil jalur menuju Taman Wisata Baturaden kemudian menuju Curug Jenggala. Para pengunjung wisata harus berjalan kaki sejauh 500 meter untuk sampai ke Curug Jenggala.
Jalan Menuju Air Terjun Baturaden Curug Jenggala Banyumas
Jalan Menuju Air Terjun Baturaden Curug Jenggala Banyumas

Jam buka wisata Air Terjun Baturaden Curug Jenggala adalah 24 jam. Jadi sobat topwisata.info bisa ngecamp disini bareng keluarga atau rekan-rekan seperjuangan.

Harga Tiket Masuk wisata Air Terjun Baturaden Curug Jenggala adalah Rp. 5000 per orang, dan untuk biaya jasa ojek untuk sampai ke lokasi Curug Jenggala kurang lebih Rp. 10.000 sampai Rp 15.000 sekali rit.

Fasilitas wisata Air Terjun Baturaden Curug Jenggala


Fasilitas yang ada di wisata Air Terjun Baturaden Curug Jenggala terbilang masih sangat minim, karena kamar mandi serta kamar bilas disini sangat terbatas jumlahnya. Kemudian untuk warung-warung kuliner juga sudah ada, namun masih belum tertata rapi dan belum terkoordinir.

Namun untuk masalah kebersihan serta keasrian, keindahan wisata Air Terjun Baturaden Curug Jenggala jangan ditanya lagi

Pesona Keindahan Air Terjun Baturaden Curug Jenggala

Jembatan Air Terjun Baturaden Curug Jenggala Banyumas
Jembatan Air Terjun Baturaden Curug Jenggala Banyumas

Air Terjun Baturaden Curug Jenggala adalah salah satu surga tersembunyi yang ada di kabupaten Banyumas. Salah satu lokasi favorit para pengunjung disini adalah papan kayu berbentuk love yang menghadap ke Air Terjun Baturaden Curug Jenggala.

Lokasi ini memang kerap kali diserbu para pengunjung wisata Air Terjun Baturaden Curug Jenggala, karena memiliki spot foto yang instagenic untuk diabadikan. Jadi sobat topwisata.info harus rela antri bergantian untuk mendapatkan foto disini ya.

Kemudian keindahan lainnya dari Curug Jenggala ini adalah dari sumber air terjunya yang berasal dari tiga mata air sungai. Dulunya lokasi ini bernama Curug Tempuan karena hal diatas, namun karena memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, maka nama Curug Tempuan diubah menjadi Curug Jenggala.

Keindahan alamnya pun juga nampak dari rindangnya areal wisata ini, karena disepanjang perjalanan menuju Curug Jenggala kalian tidak akan merasakan kepanasan, melainkan suasana asri nan sejuk.

Curug Jenggala dijuluki surga tersembunyi karena terlihat indah. Apalagi ditambah dengan dua bukit yang mengapit bagian curug. Sungai yang memiliki titik temu di Curug Jenggala ini adalah Sungai Banjaran dan Sungai Mertelu. Di tengah pertemuan kedua sungai itu terdapat situs bernama Batur Semendeh. kalian juga bisa mandi dilokasi air terjun ini, namun kalian tetap harus waspada terhadap kedalaman kolam air terjun ini ya.

Bagaimana sobat topwisata.info, apakah anda tertarik mengunjungi wisata Air Terjun Baturaden Curug Jenggala ?



TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Pesona Air Terjun Baturaden Curug Jenggala Banyumas
5/ 5
Oleh