Sabtu, 08 Agustus 2020

Lagi Viral, Yuk Coba buat Roti Awan / Cloud Bread dirumahaja

Roti Awan / Cloud Bread


Bagi kalian pecinta tik tok pasti sangat kenal dengan roti yang satu ini, yaitu roti awan.

Ya benar sekali roti awan ini sedang naik daun di aplikasi tiktok baru-baru ini. Sesuai dengan namanya roti awan ini memiliki tekstur yang sangat lembut ringan dan kenyal mengembang Seperti awan.

Kalian tidak perlu khawatir kawan karena membuat roti awan / cloud bread ini sangatlah mudah cukup membutuhkan 3 bahan utama saja.

Peralatan yang digunakan pun juga sangat mendasar yaitu oven dan berbagai peralatan dapur yang banyak dimiliki kawan-kawan top wisata kuliner seperti mixer.

Nah jika kalian penasaran dengan cara pembuatan dan rasa yang kalian dapatkan nanti yuk simak ulasan resep dari top wisata kuliner berikut.

Bahan Roti Awan / Cloud Bread

  1. 3 putih telur 
  2. 2-3 sendok makan 
  3. gula pasir 1 sendok 
  4. tepung maizena 
  5. Vanilla secukupnya
  6. Pewarna makanan secukupnya

Setelah bahan-bahan di atas sudah kalian siapkan kali ini tinggal langkah-langkah membuat roti awan di rumah aja.

Cara membuat Cloud bread atau roti awan :

  1. Ambil 3 telur yang sudah kalian siapkan tadi dan pisahkan antara kuning dan putih telur karena yang dipakai cuma putih telur saja.
  2. Langkah kedua adalah mixer putih telur dengan rotasi kecepatan yang tinggi sampai mengembang kemudian tambahkan dua sampai tiga sendok makan gula pasir dan ulangi lagi mixer bersama gula pasir tadi.
  3. Setelah dilakukan mixer Kurang lebih 3 menit tambahkan 1 sendok makan tepung maizena dan perasa vanila.
  4. Kemudian ulangi lagi langkah mixer dengan waktu Kurang lebih 3 menit sampai adonan putih telur benar-benar kaku.
  5. Adonan Cloud bread atau roti awan sudah jadi dan kalian bisa mencoba berbagai macam warna dengan memisahkan adonan tersebut ke dalam wadah yang berbeda.
  6. Siapkan wadah atau loyang pemanggang yang sudah dialasi dengan kertas roti dan bentuk adonan tersebut sesuai selera kalian.
  7. Langkah selanjutnya adalah memanggang adonan tersebut dengan suhu yang harus dicapai yaitu 150 derajat Celcius selama 30 menit. Untuk mempercantik proses jadi roti awan atau Cloud bread nya kalian bisa memberikan topping seperti kacang almond atau coklat di atasnya.
  8. Jadi deh roti awan atau Cloud bread yang kalian buat di rumah aja.





TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments