Rabu, 09 September 2020

Resep Rujak Kangkung, Tempe+Tahu+Krupuk, Dijamin Nagih

Resep Rujak Kangkung



Apakah kalian pernah mencoba salah satu makanan khas kuningan yang lagi ngehits saat ini ???? Makanan tersebut adalah Rujak Kangkung atau Petis Kangkung. Makanan yang satu ini sangat memanjakan lidah bagi kalian yang suka seger-seger sayur dan pedas petis cabe rawit.

Makanan Rujak Kangkung ini biasanya ditambahkan dengan tahu atau tempe goreng sebagai varian. Biasanya orang-orang Kuningan gemar membuat makanan seperti ini saat ada acara kumpul-kumpul.

Jika kalian penasaran dengan makanan khas kuningan satu ini, yuk coba praktekan sendiri dirumah. Resep dan langkahnya cukup mudah kok, dijamin anti gagal deh.

Bahan-bahan membuat Rujak Kangkung

  1. 1 ikat kangkung segar
  2. 4 siung bawang merah 
  3. 1 siung bawang putih 
  4. 3 buah cabai merah
  5. 10 buah cabai rawit atau sesuai selera
  6. 1 sdm air asam jawa
  7. 1 butir gula merah yang telah disisir
  8. 1/2 sdt terasi
  9. 1 buah jeruk limau 
  10. 1 sdt garam
  11. Tahu dan Tempe Goreng secukupnya
  12. Kerupuk secukupnya

Langkah-langkah membuat bumbu rujak kangkung :

  1. Masukan cabai merah besar, cabai rawit, garam, bawang putih, bawang merah ke dalam mixer. mixing sebentar kemudian masukan gula merah, air asam dan terasi dan mixing lagi. kemudian sisihkan.

Langkah-langkah membuat rujak kangkung :

  1. langkah pertama untuk membuat rujak kangkung yang enak adalah membuat bumbu rujaknya dulu di langkah pertama tadi, kemudian kalian tinggal membuat kangkung rebusnya.
  2. Siapkan panci dan didihkan air, masukan kangkung ke dalam air panas tersebut kurang lebih 10 menit. pastikan kangkung sudah layu dan teksturnya sesuai dengan selera. angkat kangkung tersebut lalu tiriskan.
  3. Siapkan piring lebar untuk menuangkan kangkungnya, tata kangkung diatas piring kemudian siramkan bumbu rujak pedasnya tadi.
  4. Siapkan ekstra toppingnya, yaitu dengan menambahkan tahu dan tempe goreng disampingnya. Jangan lupa kerupuknya biar lebih nendang makan rujak kangkungnya.
  5. Rujak kangkung siap dihidangkan bersama teman-teman atau keluarga tercinta. Enaknya makan bersama.

Gimana moms, sangat mudah sekali bukan membuat rujak kangkung dirumah aja. menu makanan seperti ini tentu saja sangat disukai banyak orang. Jadi kalian bisa memanfaatkannya untuk membuka peluang usaha baru ya di tengah pandemi seperti ini.




TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments