Resep Kue Tart Rasa Strawberry Untuk Natal

Kue Tart Strawberry Untuk Natal


Ketika perayaan natal adalah salah satu ciri khas suatu sajian seperti kue-kue dengan model yang cantik rasanya juga manis. Untuk anda yang mau merayakan Natal namun di masa pandemic anda masih tidak tahu, ingin mengolah hidangan apa, dan kue apa yang pas untuk merayakan natal. 

Beberapa macam resep yang bisa anda buat sendiri di rumah seperti dibawah ini. Yakni resep kue tart strawberry.

Resep Kue Tart Strawberry

Bahan yang harus anda siapkan sebelum membuatnya adalah:

  1. 82 gr tepung terigu 
  2. 110 gr mentega 
  3. 12 gr susu bubuk 
  4. 22 gr maizena 
  5. 9 kuning telur 
  6. 150 gr gula pasir 
  7. 1/4 sendok teh vanili bubuk 
  8. 5  telur ayam bagian putihnya saja

Kemudian untuk olesan juga hiasan bahannya adalah: 

  1. 260 gr butter cream
  2. Meises warna-warni atau chocochips 
  3. Strawberry secukupnya saja
  4. Selai strawberry untuk dijadikan olesan

Langkah untuk membuat kue tart natal rasa strawberry:

  1. Yang pertama anda harus menyiapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang akan digunakan untuk membuat kue tersebut. Lalu yang  alat yang digunakan diantaranya yakni ada baskom, loyang yang ukurannya 22 cm dengan tinggi 4 cm total 2 buah jangan lupa juga ovennya. Jika sudah mempersiapkan macam alat di atas baru selanjutnya anda siap untuk membuat kue tersebut.
  2. selanjutnya yakni oven dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 190 derajat Celcius. Atur suhu pada oven kemudian sementara biarkan tujuannya supaya anda nanti bisa masukan sajian adonan kue didalamnya.
  3. Sebelum adonan kue dibuat sebelumnya silahkan olesi loyang memakai margarin setelah itu beri taburan tepung terigu. Cara tersebut bertujuan membuat loyang supaya tidak lengket ketika dipakai.
  4. Jika sudah selesai semua persiapan diatas, langkah berikutnya panaskan wajannya diatas kompor memakai api yang sedang. Kemudian tambahkan margarin dan tunggu hingga margarin cair.
  5. Setelah itu angkat lalu sisihkan sebelum nanti bahan akan dicampur bersama memakai bahan-bahan lainnya.


Langkah Membuat Kue Tart Natal Strawberry:

  1. Ketika membuat kue kali ini anda bisa membuatnya dengan cara tepung terigu diayak lebih dulu bersama tepung maizena, vanili bubuk, susu bubuk. Kemudian diaduk dengan merata setelah itu campur hingga seluruh bahan tersebut tercampur.
  2. Setelah selesai bahan campuran yang ada di atas, selanjutnya adalah sisihkan bahan-bahan diatas dengan merata. Kemudian siapkan tempat yang lainnya. 
  3. Pada tempat yang sudah dipersiapkan, anda masukkan telur dengan gula pasir lalu kocok seluruh bahan memakai mixer dengan kecepatan yang tinggi sampai merata dan mengembang tercampur semua.
  4. Tambah tepung yang sudah diayak perlahan kemudian kecilkan volume mixer supaya bahan-bahan didalamnya tidak berserakan dan rapi.
  5. Jika semua bahan tercampur secara merata, selanjutnya baru masukkan margarin yang sudah dilelehkan dan aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata. 
  6. Kemudian dua loyang Anda siapkan. jangan lupa olesi dengan bahan oles. Jika sudah, bagi dua adonan dan bagi kedua bahan secara merata. 
  7. Jika sudah selesai masukkan adonan ke oven lalu panggang sekitar 25 menit hingga matang merata.
  8. Kemudian cara untuk menghias kue nya:
  9. Yang pertama jika kue sudah matang, diamkan dulu hingga dingin jika sudah baru kue di olesi dengan selai strawberry dengan merata di bagian atas kue. Setelah itu baru ditumpuk kembali.
  10. Selanjutnya olesi bagian luar kue memakai butter cream yang tadi anda buat.
  11. Setelah itu ratakan ke permukaan cake sampai semua permukaan cake tertutup
  12. Setelah itu baru buah strawberry di susu di bagian atas letakkan di bagian pinggir-pinggirnya. Sebelum dimakan kue bisa dipotong terlebih dahulu.namun jika mau penampilan kue tidak dipotong maka kue dapat dipotong bersama keluarga saat mau memakannya.

Sumber referensi:selerasa.com
Langganan Surel
Langganan