Skip to main content

Resep Puding Busa Sederhana, Cocok bwt anak-anak

Anaya Lariencia

Resep Menu Puding Busa



Resep menu Puding Busa adalah makanan yang cocok saat dingin dan segar pada siang hari dimana matahari ketika terik menjadi sangat segar dan menyenangkan. Tidak cuma es saja untuk menyegarkan, sajian puding yang lembut juga dapat dicoba.  

Puding merupakan hidangan yang enak dimakan berbahan tepung agar yang ditambah dengan susu juga macam bahan tambahan yang lain.

Cara Membuat Puding Busa
Pada hari ini kami  akan memberikan cara membuat puding busa. Dalam pengolahannya puding busa memakai telur yang diaduk sampai berbusa.  Ketika digigit lapisan busa terasa lembut. 

Ditambah lagi puding busa pada resep ini memakai buah-buahan tropis yang segar.

Bahan pertama yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  1. 1 bungkus bubuk agar-agar
  2. 360 ml susu cair putih
  3. 11 sdm gula pasir
  4.  ¼ sdt vanila
  5. Garam secukupnya

Bahan kedua yang anda butuhkan adalah sebagai berikut:

  1. 1 bungkus agar-agar rasa coklat
  2. 2 sdm susu bubuk
  3. 650 ml air bersih
  4. ¼ sdt vanila
  5. 11 sdm gula pasir
  6. 26 ml susu kental manis coklat

Cara membuat puding busa:

  1. Langkah awal  yaitu Ambil tempat lalu masukan putih telur dengan gula pasir. Lalu Kocok memakai mixer hingga mengembang kemudian menjadi kaku lalu sisihkan.
  2. Lalu anda ambil panci dan masukan seluruh bahan 1 sampai mendidih dan larut memakai api sedang. Jangan lupa diaduk supaya semua rata.
  3. Tuangkan rebusan agar yang telah mendidih tadi dan masukan ke wadah untuk mengocok telur. Setelah itu Kocok lagi seluruh bahan sampai menyatu juga merata.
  4. Taruh ke cetakan lalu biarkan sampai mengeras dan membeku.
  5. Selanjutnya bahan yang 2, siapkan panci lalu masukan seluruh bahan lalu aduk. Saat proses ini jangan menghidupkan dulu kompor.
  6. Lalu jika sudah larut, masak di api sedang hingga matang juga mendidih.Taruh adonan agar-agar coklat pada atas adonan agar-agar putih telur. Biarkan sampai dua bahan tersebut mengeras  serta beku. Biarkan dingin potong dan puding busa siap dinikmati bersama keluarga.

Sumber referensi:resepkuerenyah.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar