Home » Cara Membuat Es Buah yang Segar, Cocok utk Jualan saat Ramadhan, ini Resepnya

Cara Membuat Es Buah yang Segar, Cocok utk Jualan saat Ramadhan, ini Resepnya

Membuat Es Buah Segar

Es buah yang segar tidak usah diragukan lagi, karena sangat cocok untuk dijadikan minuman saat berbuka puasa. Anda dapat bebas berkreasi dengan banyak jenis buah yang lain. 

Dan sekarang yang digunakan yakni buah kiwi, semangka, mangga, apel. Jika di rumah Anda hanya ada buah lain, boleh anda pakai sesuai dengan selera saja.
Resep Es Buah Segar

Bahan untuk membuat es buah adalah:

  1. SKM putih
  2. Sirup rasa apapun
  3. Air es
  4. Es batu

Bahan Buah :

  1. Buah Mangga
  2. Buah Naga
  3. Buah Alpukat
  4. Buah Kiwi
  5. Buah Apel
  6. Buah Semangka
  7. Nata de coco

Langkah untuk membuat es buahnya adalah sebagai berikut dibawah ini :

  1. Yang pertama anda potong seluruh bahan buah sesuai dengan keinginan anda. Kemudian masukkan seluruh potongan buah ke wadah.
  2. Lalu Tambahkan sirup, SKM, air es, juga es batu. Campur hingga merata.
  3. Lalu anda cek untuk rasa manisnya apakah sudah sesuai selera anda. Apabila telah dirasa cukup, baru anda hidangkan.
Baca Juga :  Resep Mangga Mousse yang Dingin dan Menyegarkan
Es buah ini bisa ditambah juga dengan buah mangga atau nata de coco. Bisa dengan es serut atau es kotak kotak. Biasanya es buah ini ditambah dengan susu putih kental manis. 
Yang tujuannya agar lebih enak dan nikmat. Es buah biasanya paling enak jika ditambah buah nangka. Saat berbuka puasa biasanya orang orang akan bersemangat untuk membelinya sampai rela mengantri. 

Karena saat berbuka puasa orang akan mencari sesuatu yang segar dimana bisa menghilangkan dahaga pada tenggorokan selama seharian.
 
Namun belum tentu anda bisa kebagian karena terkadang jika kita sudah kesorean, es buah sudah habis semua. Kalau sudah begitu bagaimana? 
Maka mau tidak mau anda tidak bisa meminumnya. Resep yang sudah dijelaskan diatas bisa anda coba untuk membuatnya dan mencobanya agar anda mempunyai persediaan saat nanti mau berbuka puasa. 
Namun jika anda membuat bukan untuk diri anda, anda dapat membuatnya untuk dijadikan bisnis jualan sore hari menjelang buka puasa. 
Dengan berpuasa sambil berbisnis menyiapkan untuk orang orang berbuka puasa juga. Sambil kita menghabiskan waktu untuk menunggu maghrib sambil berjualan.


Sumber: resepistimewa.com

Baca Juga :  Es Loder Parahyangan, Sluuurrpp Manis Lembut Ademnya Es Menyatu di Mulut !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *