Lompat ke konten
Home » Gulai Kambing Empuk, Ini Resepnya

Gulai Kambing Empuk, Ini Resepnya

Resep Gulai Kambing Empuk

Kambing menjadi salah satu jenis hewan ternak yang memiliki bau khas pada tubuhnya. Bahkan terkadang ketika dimasak, bau ini masih begitu tercium dengan sangat khas dan menyeruak.

Salah satu olahan dari daging hewan ini adalah gulai. Gulai kambing memiliki cukup banyak peminat dikarenakan rasanya yang cukup lezat dan menggugah selera. Berikut adalah bahan yang perlu disiapkan untuk membuat gu;ai kambing, meliputi :

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

  1. Daging Kambing sesuai kebutuhan
  2. Jahe
  3. Daun Jeruk secukupnya
  4. Serai
  5. Daun Bawang
  6. Santan
  7. Tomat
  8. Cabai Rawit
  9. Kecap
  10. Air, Gula, Lada dan Garam secukupnya
  11. Kemiri
  12. Lengkuas
  13. Kunyit
Bagaimana Cara Membuat Gulai Kambing Empuk ?

Baca Juga :  Rahasia Membuat Resep Cumi Hitam yang Mantul

Cara Membuatnya:

  1. Pertama, campurkan daging kambing tanpa dicuci dengan garam dan tunggu hingga beberapa saat.
  2. Panaskan air dalam panci. Jika air telah mendidih, masukkan daging kambing tadi bersamaan dengan daun jeruk dan jahe secukupnya.

  3. Tunggu beberapa saat dan lakukan pengecekan pada daging kambing. Jika teksturnya sudah empuk dan pas, maka langsung angkat dan tiriskan daging tersebut.
  4. Sementara itu, siapkan wajan dan tuangkan sedikit minyak goreng. Lalu tumis daging tadi hingga warnanya berubah menjadi sedikit kecoklatan. Jika sudah, langsung pindahkan ke tempat yang sudah disediakan.
  5. Setelah itu, haluskan kemiri, lengkuas dan juga kunyit bersama dengan daun bawang dan juga tomat secukupnya.
  6. Kemudian tuangkan minyak secukupnya untuk menumis bumbu yang telah dihaluskan tadi bersamaan dengan tomat dan juga serai yang sudah dimemarkan sebelumnya.
  7. Lalu masukkan air, santan dan juga kecap dalam bumbu yang dimasak tadi. Aduk dengan perlahan sambil menunggunya mendidih. Gunakan api yang agak besar untuk mempercepat proses mendidihnya.
  8. Berikan garam dan juga lada bubuk untuk memberikan rasa pada masakan ini. Jika rasanya sudah dirasa pas, maka segera angkat dan sajikan masakan tersebut di meja makan Anda.

Itulah sedikit penjelasan mengenai resep gulai kambing empuk yang bisa Anda terapkan. Ini bisa menjadi salah satu menu masakan untuk lebaran tahun ini. Apalagi saat berkumpul bersama dengan sanak saudara.
 

Sponsor topwisata.info