Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Ikan Bakar Padang, Enak untuk Waktu Bersama

Resep Ikan Bakar Padang, Enak untuk Waktu Bersama

Resep Ikan Bakar Padang

Bagi Anda yang saat ini tengah menginginkan ikan bakar dengan bumbu yang lebih beraneka ragam dan kaya, maka Anda patut untuk mencoba membuat ikan bakar Padang. Sedangkan untuk membuat ikan bakar ini , Anda perlu menggunakan ikan nila dengan ukuran yang besar.
 
Namun Anda juga boleh menggunakan ikan – ikan lain yang juga berukuran besar, tergantung dengan selera Anda. Adapun bahan yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu sebelum membuat ikan bakar padang sebagai berikut :

Bahan – bahan ikan bakar padang :

  1. 1 ekor ikan nila
  2. 50 ml santan
  3. 2 daun salam
  4. 1 batang serai
  5. 1 daun kunyit
  6. 1 buah jeruk nipis
  7. Garam dan gula secukupnya
  8. 1 sdm minyak goreng
  9. 4 cm jahe
  10. 4 siung bawang merah
  11. 5 cabai merah besar
  12. 3 cabai rawit
  13. 4 cm lengkuas
  14. 2 biji kemiri
  15. 3 siung bawang putih
  16. 3 cm kunyit
Baca Juga :  Resep Bandeng Bakar Bumbu Merah dan Sambal Tomat untuk Lauk Makan Siang
Bagaimana Cara Membuat Ikan Bakar Padang ?

Cara membuat:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk membuat ikan bakar padang yaitu Anda harus membersihkan terlebih dahulu sisik serta kotoran ikan, lalu cuci dengan bersih. Setelah itu Anda perlu melumuri ikan dengan campuran garam dan air jeruk nipis.
  2. Langkah selanjutnya yaitu baluri tubuh ikan menggunakan separuh bagian bumbu yang telah Anda buat, lalu diamkan kurang lebih selama 30 menit.
  3. Siapkan minyak goreng dan panaskan. Setelah siap, lalu tumis bahan lain seperti  daun salam, sisa bumbu halus, serai serta daun kunyit.
  4. Anda masukkan ikan lalu tambahkan santan. Jangan lupa bumbui dengan menggunakan gula serta garam. Selanjutnya Anda tinggal masak hingga bumbu susut.
  5. Siapkan kemudian panaskan panggangan. Ketika sudah siap, Anda letakkan ikan, lalu bakar ikan sambil sesekali Anda olesi menggunakan bumbu hingga ikan tersebut matang.
  6. Itulah tadi resep ikan bakar padang yang bisa Anda coba di saat malam takbir nanti. Ikan bakar padang memang terkenal dengan bumbunya yang kaya dan nikmat. Semoga resep ini berguna dan bermanfaat 
Baca Juga :  Resep Bumbu Sate Yang Enak Menggunakan Daun Jeruk


Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan